Home » Gaya Hidup » Apakah Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal ?

Apakah Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal ?



Jakarta – Ada sebuah istilah yang mengatakan, mimpi adalah bunga tidur yang tidak ada artinya, namun, ada juga beberapa orang yang menilai setiap mimpi mempunyai arti, seperti mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal.

Apakah Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal ?

Ilustrasi

Dilansir Eberita.org, Sabtu (13/2/2016),menurut sejumlah orang, ada makna tersembunyi di balik bertemu orang yang telah meninggal dalam mimpi.

Berikut ulasannya:

1. Sebagai pertanda kerinduan
Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah sebagai pertanda bahwa orang itu sangat merindukan sosok yang telah meninggal tersebut seperti orang tua, saudara, dan teman. Setelah bermimpi maka tidak usah diambil pusing dan sebaiknya segera mendoakan orang yang telah meninggal dalam mimpi tersebut agar mendapatkan ketenangan dan jangan lupa sekali-kali mengunjungi makam mereka.

2. Pertanda adanya pesan dari orang yang telah meninggal
Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berarti bahwa almarhum ingin menyampaikan pesan kepadanya karena selama hidupnya masih ada urusan yang belum terselesaikan.

3. Pertanda akan mendapat pertolongan
Pendapat lainnya mengatakan bahwa bermimpi bertemu dengan orang telah meninggal dunia adalah pertanda akan mendapat pertolongan dari seseorang yang akan membereskan masalah yang dihadapi orang tersebut.

Baca juga : Pria Pengidap HIV Tiduri 100 Wanita Demi Penyucian Diri

Namun, ketiga makna tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya dan hanya berkembang sebagai mitos yang dipercaya oleh banyak orang.

Sementara itu, menurut Primbon Jawa, mimpi itu juga memiliki makna yang tersembunyi didalamnya yaitu sebagai pertanda bahwa semua yang diusahakan oleh orang tersebut akan sia-sia dan tidak berhasil.

Namun sebagai makhluk yang beriman, sebaiknya tidak langsung percaya dengan pertanda tersebut karena makna yang terkandung dalam mimpi tersebut merupakan penafsiran dari manusia saja dan belum terbukti kebenarannya.

Mimpi tersebut dapat mendekati nilai kebenaran jika orang yang bermimpi berperilaku baik dan jujur dalam kehidupannya.
(Muspri-sisidunia.com)