Home » News » Seorang Waria Tega Curi Uang Dalam Celengan Milik Majikan

Seorang Waria Tega Curi Uang Dalam Celengan Milik Majikan



Jakarta – Mohammad Riyanto alias Riyani (21), telah dipercaya seseorang untuk menjaga salon. Namun, amanah itu disalahgunakan waria asal Dusun Padang Rejo, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, tersebut.

Seorang Waria Tega Curi Uang Dalam Celengan Milik Majikan

Gambar ilustrasi

Riyanto justru mencuri uang senilai jutaan rupiah milik Setieli (28), sang majikan. Pelaku didakwa melakukan tindak pidana pencurian setelah terindikasi kuat mengambil uang yang tersimpan di celengan di Pasar Semboro. Dia leluasa mengambil uang karena korban sedang bepergian ke luar kota. Bahkan, pengelolaan salon diserahkan sepenuhnya kepada pelaku.

Baca juga : Syarjani Abdullah Ditangkap Petugas Gabungan Saat Sembunyi di Plafon Masjid

Kapolsek Semboro AKP Subagyo menjelaskan bahwa Riyanto ditangkap pada Jumat (27/1/2017). Penangkapan itu merupakan tindak lanjut laporan Setieli sehari sebelumnya.

Berdasar keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, pencurian di Salon Yan milik korban terjadi pada Kamis (26/1/2017) sekira pukul 20.00 WIB. Celengan tempat korban menyimpan uang dirusak pelaku. Uang di dalamnya kemudian diambil.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku pencurian adalah Riyanto. Dia tidak mampu mengelak dan mengakui perbuatannya. ”Setelah kami ambil keterangan korban dengan dikuatkan barang bukti berupa celengan yang rusak, pelaku pencurian mengarah kepada Riyanto yang dipasrahi korban untuk menjaga salon,” tutur Subagyo, Selasa (31/1/2017).

(bens – sisidunia.com)