Home » Sport » Resmi Kontrak Satu Tahun, Beban Indra Sjafri dari PSSI Semakin Berat

Resmi Kontrak Satu Tahun, Beban Indra Sjafri dari PSSI Semakin Berat



Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Indra Sjafri akhirnya resmi menjalin kerja sama untuk masa kerja satu tahun. Juru taktik asal Sumatera Barat itu nantinya akan menangani tim nasional U-19.

Resmi Kontrak Satu Tahun, Beban Indra Sjafri dari PSSI Semakin Berat

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

Skuat Garuda Muda akan mengikuti dua agenda pada 2017. Yang pertama adalah Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala AFC U-19. Untuk target, PSSI ingin menjadi juara di Piala AFF U-19.

“Untuk target harus jadi nomor 1. Untuk level Asia Tenggara kita tidak boleh keberatan. Harus juara di AFF U-19 pada September mendatang,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 31 Januari 2017.

Dibebani target tinggi, Indra mengaku sama sekali tidak keberatan. Pria berusia 53 tahun tersebut pun siap bekerja keras agar bisa kembali membawa kejayaan timnas U-19, seperti yang pernah dilakukannya bersama Evan Dimas dan kawan-kawan.

Baca juga : Yunus Nusi : “La Nyalla Pantas Jadi Anggota Kehormatan PSSI”

“Pantas ya, saya rasa target itu realistis. Tapi saya melihat dulu lawan seperti apa. Dan saya berkoordinasi dengan direktur teknik PSSI untuk pendataan pemain,” kata Indra.

Pada 2013, Indra pernah membawa skuat Garuda Muda meraih gelar juara di Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya. Saat itu mereka mengalahkan Vietnam di babak final.

Bahkan, beberapa nama dari jebolan timnas U-19 pun kini menjadi pemain utama di klub. Selain itu, beberapa di antaranya juga masuk dalam timnas Indonesia senior.
(Muspri-sisidunia.com)