Home » News » Pedagang Mengeluh Sidang Ahok Semakin Sepi Massa

Pedagang Mengeluh Sidang Ahok Semakin Sepi Massa



Jakarta – Sidang kedelapan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Pedagang Mengeluh Sidang Ahok Semakin Sepi Massa

Sepinya di luar lokasi persidangan ahok

Namun, tidak seperti biasanya, para demonstran yang datang tidak terlalu ramai jika dibandingkan sidang-sidang sebelumnya. Berdasarkan pantauan dilokasi, hingga pukul 09.00 WIB, para demonstran hanya berjumlah puluhan orang yang tersebar di beberapa lokasi, Selasa (31/1/2017).

Baca juga : Ketua MUI Berkeyakinan Tidak Perlu Tabayun Dengan Ahok

Terlihat juga mobil komando yang terus memutar berbagai lagu-lagu perjuangan. “Kami tentara Allah, siap melangkah ke medan juang…,” demikian lantunan syair lagu yang terdengar.

Beberapa demonstran ada yang asyik berfoto dengan atribut dan bendera-bendera ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), Majelis Rasulullah, dan beberapa ormas lainnya.

Begitupun dengan demonstran pro-Ahok, juga tak ada kegiatan berarti karena baru beberapa orang yang datang. Namun, masih terlihat para pendukung Ahok mulai berdatangan. Di mobil komando pun sudah diputar lagu-lagu untuk menghibur para demonstran.

Sementara, pengamanan pun tidak terlalu ketat. Polisi yang bersiaga mengamankan para demonstran juga tidak terlalu banyak, tak sampai puluhan aparat. Mereka hanya memantau para demonstran dan situasi di area luar sidang.

Selain polisi, beberapa kendaraan taktis seperti water cannon, baracuda, dan mobil antihuru-hara juga disiagakan untuk mengamankan sidang Ahok tersebut.

Sepinya demonstran dan aparat polisi yang menghadiri sidang Ahok kali ini membuat pedagang asongan pun hengkang dari lokasi sidang. “Sepi banget, teman saya ada yang nyari tempat lain,” ujar seorang pedagang asongan. (bens – sisidunia.com)