Home » Techno » Moto E3 Power : Kuat Di Baterai, Lemah Di Perangkat

Moto E3 Power : Kuat Di Baterai, Lemah Di Perangkat



Jakarta – Kabar menyedihkan datang bagi pemilik smartphone Moto E3 Power. Motorola mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut tidak akan mendapat upgrade OS Android 7.0 “Nougat”.

Moto E3 Power : Kuat Di Baterai, Lemah Di Perangkat

Moto E3 Power

Situs resmi Motorola di India mengonfirmasi hal tersebut. Dalam laman Product Support, tepatnya di bawah kategori produk Moto E3 Power, ditulis keterangan bahwa perangkat tersebut akan tetap menggunakan Android 6.0 “Marshmallow”.

Moto E3 Power merupakan penerus Moto E3 yang dirilis Lenovo pada akhir 2016. Smartphone ini pertama kali dijual di Hong Kong, menyusul kemudian India dan terakhir Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Moto E3 Power dirilis pada Oktober 2016 melalui Lenovo. Perangkat ini menandai kembalinya Motorola ke pasar smartphone Indonesia.

Tidak disebutkan alasan mengapa OS terbaru Google itu tidak akan dirilis di Moto E3 Power. Namun, tampaknya hal itu terkait dengan spesifikasi perangkat yang memang tidak terlalu tinggi.

Moto E3 Power merupakan smartphone 5 inci dengan fitur andalan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mendukung fitur rapid charging yang diklaim sanggup memberikan ketahanan baterai selama 5 jam setelah pengisian selama hanya 15 menit.

Baca juga : Lenovo Dan Motorola Merupakan Perusahaan Pertama Yang Menjajal Google Tango

Moto E3 Power memiliki ukuran layar 5 inci, prosesor quad-core MediaTek MT6735P berkecepatan 1 GHz yang dipadu RAM 2 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Di Indonesia, Moto E3 Power dijual dengan banderol harga Rp 1,9 juta di situs-situs belanja online.
(Muspri-sisidunia.com)