Home » Sport » Inilah Alasan Mourinho Tolak Pinangan Klub Asal Tiongkok

Inilah Alasan Mourinho Tolak Pinangan Klub Asal Tiongkok



Manchester – Jose Mourinho mengaku pernah menolak tawaran dari Tiongkok usai dipecat Chelsea. Pelatih berusia 34 tahun lebih memilih melatih Manchester United dan tak tergiur dengan gaji yang ditawarkan Tiongkok.

Inilah Alasan Mourinho Tolak Pinangan Klub Asal Tiongkok

Jose Mourinho

Setelah dipecat Chelsea Desember 2015 lalu, Mourinho mengaku mendapat banyak tawaran melatih klub-klub besar Eropa. Tak hanya itu, The Special One juga digoda oleh klub-klub Tiongkok yang menawarinya dengan gaji menggiurkan.

Mourinho lebih memilih melatih MU di awal musim ini meski sadar kondisi klub sedang kurang bagus setelah pensiunya Sir Alex Ferguson tahun 2013. Selama tiga musim terakhir, Setan Merah kesulitan finis di empat besar dan hanya meraih satu trofi Piala FA.

“Saya sudah menolak tawaran besar untuk pergi ke Tiongkok, tapi saya tak mengkritik mereka yang memutuskan sebaliknya. Itu pilihan mereka, hidup mereka. Hanya mereka yang bisa memutuskan apa yang mereka butuhkan di masa depan,” kata Mourinho, dikutip dari Soccerway.

Baca juga : Barcelona Menilai Kegagalan Timnya Puncaki Klasemen Karena Ulah Wasit

Musim ini, banyak pemain-pemain top yang melanjutkan kariernya di Tiongkok meski masih di usia produktif, seperti Oscar, Axel Witsel atau Carlos Tevez. Bahkan, nama terakhir menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Mourinho mengaku cemas dengan apa yang dilakukan klub-klub Tiongkok. Menurutnya, pemain pasti kesulitan memilih saat mereka digoda dengan gaji fantastis.

“Jika Anda melakukan negosiasi kontrak baru dengan salah satu pemain dan Anda menawarkan gaji lima juta Poundsterling per tahun dan mereka (klub Tiongkok) menawarkan 25 juta Poundsterling, maka Anda menghadapi masalah besar,” tambahnya.

“Mungkin saja pemain tersebut memilih kontrak lima juta Poundsterling karena faktor sepak bola, atau mereka memilih 25 juta Poundsterling karena lebih suka uang banyak,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)