Home » Hiburan » Momen Imlek, Gempi Ternyata Takut Lihat Barongsai

Momen Imlek, Gempi Ternyata Takut Lihat Barongsai



Jakarta – Meski tidak ikut merayakan Imlek, Gisella Anastasia sejak kecil ikut hanyut dalam semarak pergantian tahun. Baginya, berkenalan dengan budaya dan tradisi saudara se-Tanah Air bukan hal negatif. Itu menambah wawasan dan mengikis semangat intoleran.

Momen Imlek, Gempi Ternyata Takut Lihat Barongsai

Gisel dan Gempita

Semangat itu kemudian ditularkan kepada Gempi. Tahun lalu misalnya, Gisel mengajak Gempi menonton kesenian barongsai di sebuah pusat perbelanjaan. Kali pertama melihat barongsai, Gempi ketakutan.

Baca juga  : Andien Rawat Bayinya Tanpa Bantuan Babby Sitter

“Mungkin karena musik pengiringnya nyaring dan bikin kaget, Gempi takut. Tapi tetap saya perkenalkan agar ia tahu di Indonesia ada banyak tradisi dan budaya. Salah satunya, dari saudara-saudara kita keturunan Tionghoa. Intinya memberi pengetahuan,” Gisel menukas.

Tidak hanya barongsai. Gisel perlahan melihat sejarah keluarganya sendiri berdasarkan shio. Ibunda Gisel misalnya, bershio Ayam. Sementara Gisel dan Gempi memiliki shio yang sama, Kuda. Rupanya, mantan sinden Opera Van Java ini percaya keberuntungan berdasar shio. Ramalan yang bagus diamini. Ramalan yang kurang bagus dijadikan peringatan untuk mawas diri.

Gisel teringat peristiwa tiga tahun lalu. Tahun 2014 adalah Tahun Kuda. Ramalan kala itu menyebut, mereka yang bershio Kuda kurang beruntung. Namun tahun itu wanita bershio Kuda yang melahirkan terbebas dari kesialan.

“Pada Tahun Kuda itu, saya dianggap melahirkan jiwa baru (Gempi). Makanya, saya selamat dari kesialan. Bisa dibilang Gempi itu penolak bala. Pernah juga, saya pergi ke sebuah kuil di Semarang. Di sana saya ditanyai tanggal lahir oleh penjaga kuil. Kemudian, ia membacakan buku berisi garis hidup saya dari nol sampai sekarang. Buku itu mengatakan, saya dulu hidup susah, kerja keras saya mendatangkan pencerahan nasib, saya menanggung beban hidup orang tua, dan lain-lain. Itu benar adanya. Percaya enggak percaya, sih,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)