Home » Hiburan » Mikha Tambayong Sempat Merasa Kesulitan Saat Perankan Gadis Jawa Timur

Mikha Tambayong Sempat Merasa Kesulitan Saat Perankan Gadis Jawa Timur



Jakarta – Sebagai seorang aktris, Mikha Tambayong dituntut untuk profesional dalam memerankan karakter apa pun dalam sebuah film. Seperti yang terjadi pada film terbarunya yang mengangkat tema komedi, Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita (BPJS).

Mikha Tambayong Sempat Merasa Kesulitan Saat Perankan Gadis Jawa Timur

Mikha Tambayong

Dalam film yang disutradarai oleh Adhe Dharmastya itu, Mikha Tambayong mendapat peran sebagai seorang perempuan asal Jawa Timur, Cindy. Peran itu pun diakui sangat membebaninya. Bagaimana tidak, Mikha yang berdarah Ambon-Manado diharuskan berlogat medok khas Jawa Timur.

Baca juga : Untuk Urusan Fashion, Chelsea Islan Lebih Suka Buatan Desainer Lokal

“(Kendalanya) Bahasa. Itu aku agak susah banget. Saya kan Manado-Ambon, disuruh ngomong Jawa Timur agak gimana gitu. Itu dia sih tantangannya. Aku tiap reading ribet banget nyatet-nyatetin bahasa Jawa Timurnya apa. Terus kami ngobrol Jawa Timur, masih berlatih sekarang,” ujar Mikha Tambayong saat pemotretan film BPJS di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Tak hanya itu, film yang bergenre komedi itu pun menuntutnya untuk berakting lucu meski tidak dengan sebuah lawakan. Beruntung terdapat aktor dan aktris kocak yang bergabung dalam proyek itu, seperti Desta dan Ade Fitria Sechan.

“Kebetulan lawan mainnya komedian, kayak Desta. Aku kan bukan komedian ya, cuma di film ini aku jadi kayak masuk ke situasi komedi saja gitu. Aku ikut-ikutan adegan-adegan komedi juga,” tambah Mikha Tambayong.

Film Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita (BPJS) mengangkat tema sosial masyarakat perkotaan yang identik dengan kemewahan. Film tersebut baru akan memulai proses pengambilan gambar pada 7 Februari 2017 mendatang.