Home » Gaya Hidup » Mengejutkan, Ikan Berbentuk Kelamin Pria Ternyata Memang Ada

Mengejutkan, Ikan Berbentuk Kelamin Pria Ternyata Memang Ada



Jakarta – Sebuah video yang menjadi viral karena seorang anak SD yang salah menyebutkan Ikan Tongkol. Dalam video yang menyebar luas di sosial media tersebut, alih-alih menyebut namanya dengan benar si anak malah menyebut Ikan Tongkol sebagai Ikan kelamin pria dalam bahasa Jawa.

Mengejutkan, Ikan Berbentuk Kelamin Pria Ternyata Memang Ada

Penis Fish

Uniknya, video ini menjadi viral karena si anak SD tersebut salah menyebutkan nama ikan di hadapan Presiden Joko Widodo dalam acara pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rupanya anak tersebut tidak salah sebut lho, ikan yang berbentuk seperti kelamin pria memang betul-betul ada. Nah lho!

Di negara Asia Timur, seperti China, Jepang, dan Korea Selatan terdapat satu spesies ikan yang memiliki bentuk seperti alat vital laki-laki. Dalam bahasa Inggris ikan tersebut dijuluki Penis Fish meski sebetulnya ikan ini tidak berasal dari spesies ikan melainkan cacing.

Ikan Penis ini memiliki nama latin Urechis unincitus. Jelas dari bentuknya bahwa spesies cacing laut ini mirip dengan bagian intim para pria. Dan uniknya, orang-orang Asia Timur terutama Korea Selatan sangat menggemari hidangan yang terbuat dari ikan ini, Gaebul. Bahkan mereka menyantap ikan ini hidup-hidup.

Urechis unincitus dapat disajikan dalam beragam bentuk hidangan, salah satunya adalah dipotong hidup-hidup tanpa dimasak dan dicelupkan ke dalam kecap asin sebelum disantap. Meski kelihatannya menjijikkan, rupanya rasa ikan ini cukup menggunggah selera karena kenyal.

Jadi jangan heran lagi, terbukti bahwa ikan yang salah disebutkan oleh bocah SD di hadapan Presiden Jokowi kemarin betul-betul ada di dunia. Barangkali kalian ingin mencobanya? Siapa tahu ketagihan. (bens – sisidunia.com)