Home » Hiburan » Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 Yang Juga Seorang Mahasiswi Kedokteran Gigi

Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 Yang Juga Seorang Mahasiswi Kedokteran Gigi



Jakarta – Pemilihan ratu kecantikan, Miss Universe 2016, telah berakhir dengan menobatkan Miss France, Iris Mittenaere, sebagai Miss Universe 2016.

Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 Yang Juga Seorang Mahasiswi Kedokteran Gigi

Miss Universe 2015, Pia Wutzbarch, memakaikan mahkota Miss Universe kepada Miss France yang terpilih sebagai Miss Universe 2016.

Dalam gelaran Miss Universe 2016 yang berlangsung pada tahun 2017 ini, Iris berhasil mengalahkan 86 kontestan dari berbagai negara. Wanita berusia 23 tahun ini pun tengah mengejar gelar Bedah Gigi.

Melansir laman Miss Universe, Iris disebut sebagai seorang yang menyukai olahrga ekstrim seperti terjun payung, bungee bumping dan hang gliding. Selain itu, wanita yang lahir di Lillie, wilayah Nord Pas de Calais, bagian utara Perancis ini juga hobi masak dan jalan-jalan.

Dari hal tersebut, Iris memang terlihat sebagai wanita yang sempurna. Selain itu, ia pun ingin melanjutkan kampanye untuk membangun kesadaran dalam merawat gigi dan mulut. Tak tanggung, sebagai Miss Universe ia ingin kampanye tersebut dilakukan di seluruh dunia.

Selain ingin menggalakkan kampanye perawatan gigi dan mulut, Iris Mittenare juga ingin mendukung pemerataan akses pendidikan juga memperjuangkan hak anak.

Mittenaere (23), tersenyum bahagia pada malam penobatan Miss Universe 2016 yang berlangsung di Mall of Asia, Manila, Fillipina, pada tanggal 29 Januari 2017 waktu setempat.

Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach, tampil ke atas panggung dan menyerahkan sembari mengenakan mahkota Miss Universe di atas kepala Mittenaere.

Baca juga : Inilah Pembelaan Miss Universe 2015 saat Steve Harvey Dituding Mabuk

Posisi first runner up diraih oleh Miss Haiti, Raquel Pelissier (25), yang merupakan korban selamat dari insiden gempa bumi tahun 2010 yang menghancurkan kampung halamannya. Kemudian, Miss Colombia, Andrea Tovar (23), terpilih sebagai second runner up.

Berbeda dengan pergelaran Miss Universe 2015 silam yang sarat drama karena sang presenter, Steve Harvey, melakukan kesalahan fatal akibat salah sebut nama kontestan, pergelaran tahun ini berjalan mulus dan lancar.
(Muspri-sisidunia.com)