Home » News » Akibat Pakai Kaos Bergambar Palu Arit, Seorang Pria Diamankan TNI Medan

Akibat Pakai Kaos Bergambar Palu Arit, Seorang Pria Diamankan TNI Medan



Medan – Karena memakai kaus palu arit, seorang pria bernisial MZ (31) diperiksa anggota TNI Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ia diamankan ketika berolahraga pagi di Lapangan Merdeka Medan.

Akibat Pakai Kaos Bergambar Palu Arit, Seorang Pria Diamankan TNI Medan

Kaos Palu Arit

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan, MZ diamankan pada Minggu (29/1/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. Mulanya, saat prajurit TNI sedang berolahraga di Lapangan Merdeka Medan.

“Prajurit kita olahraga di sana. Nah, kemudian ada seorang warga yang juga berolahraga. Dia mengenakan kaus yang belakangnya ada palu arit,” kata Edi kepada detikcom.

Prajurit TNI yang menemukan hal itu kemudian memanggil seterusnya mengamankan pria tersebut. Ia pun dibawa ke Kodim 0201/BS.

“Yang bersangkutan kita mintai keterangannya. Ia mengaku tidak mengerti dengan lambang tersebut. Bajunya itu dia beli sudah lama, sekitar tiga tahun yang lalu,” terangnya.

Setelah diperiksa, petugas mengamankan baju tersebut. Sementara, MZ diperbolehkan untuk pulang.

“Terkait hal ini kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Bila petugas membutuhkan keterangan lebih lanjut, yang bersangkutan akan kita panggil,” tutup Edi.

(bens – sisidunia.com)