Home » Techno » Samsung Akan Luncurkan Galaxy S8 Pada 29 Maret

Samsung Akan Luncurkan Galaxy S8 Pada 29 Maret



Jakarta – Samsung memastikan bahwa perangkat flagship terbarunya, Galaxy S8 tak akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Samsung Akan Luncurkan Galaxy S8 Pada 29 Maret

Samsung Galaxy S8

Mengutip laporan Venture Beat, Jumat (27/1/2017), beredar kabar bahwa penerus Galaxy S7 itu akan diperkenalkan secara resmi pada 29 Maret di New York, Amerika Serikat. Sementara itu, Galaxy S8 baru akan tersedia di pasaran untuk konsumen pada 21 April.

Kabarnya, perusahaan Korea Selatan itu sangat berhati-hati dan menggunakan lebih banyak waktu untuk mengecek berbagai hal. Sebab, Samsung tak ingin kejadian Galaxy Note 7 terulang kembali.

Lantaran merilisnya lebih lama dibandingkan waktu yang diperkirakan, Samsung kabarnya juga telah memborong semua stok chip Snapdragon 835 yang ada untuk Galaxy S8.

Sebelumnya, pembocor gadget ulung Evan Blass juga sempat memperlihatkan perangkat yang dipercaya sebagai Galaxy S8. Dalam gambar tersebut tampak jelas bahwa Samsung memindahkan pemindai sidik jari di bagian belakang, tepatnya di samping kanan kamera. Samsung juga menghadirkan teknologi iris scanner yang pertama kali ada di Galaxy Note 7.

Galaxy S8 juga akan memiliki layar lengkung dan bagian belakangnya memiliki sisi lengkung. Sebelumnya, The Guardian menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dalam dua bentang layar berbeda yakni 5,8 inci dan 6,2 inci.

Samsung juga tak menghilangkan headphone jack pada Galaxy S8 seperti yang pernah disebutkan sebelumnya. Perangkat ini bakal diperkuat dengan prosesor Snapdragon 835 yang 11 persen lebih cepat dan hemat daya 20 persen.

Sebagian lain akan diperkuat dengan prosesor Exynos terbaru. Galaxy S8 juga kabarnya memiliki baterai berkapasitas 3000mAh dan 3500mAh

Spesifikasi lainnya yang menyeruak adalah Galaxy S8 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Peningkatan juga terjadi dari sisi kamera selfie menjadi 8MP (sebelumnya pada Galaxy S7 kamera depan 5MP), sedangkan kamera utama 12MP.

Samsung kabarnya juga menghadirkan fitur DeX yang mampu membuat Galaxy S8, seperti sebuah desktop hanya dengan menghubungkan ke dock optional. Smartphone ini juga akan memperkenalkan asisten suara Samsung yang bernama Bixby. (bens – sisidunia.com)