Home » News » Dua Bandit Terpaksa Ditembak Polisi Karena Melawan

Dua Bandit Terpaksa Ditembak Polisi Karena Melawan



Tangsel – Dua bandit jalanan ini tepergok saat mencuri sebuah tas dari dalam mobil yang terparkir di Jalan Raya Pamulang 2, Pondok Benda Barat, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (27/1/2017) malam. Bukannya menyerah, para pelaku justru berniat menabrak petugas dengan sepeda motor, karena terdesak akhirnya petugas melepaskan tembakan.

Dua Bandit Terpaksa Ditembak Polisi Karena Melawan

Gambar ilustrasi

Kejadian itu bermula sekira pukul 20.15 WIB, saat itu beberapa personel polisi tengah melakukan pemantauan wilayah. Begitu melintas di Jalan Raya Pamulang 2, tiba-tiba ada gelagat mencurigakan dari dua orang pria yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU150.

“Sepeda motornya sempat berhenti, lalu satu orang yang dibonceng turun dan menghampiri mobil yang terparkir di pinggir jalan sambil menyalakan senter ke arah kaca mobil, kemudian tak lama langsung pergi lagi,” kata AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel saat dikonfirmasi usai kejadian.

Karena yakin para pelaku adalah komplotan pencuri barang didalam mobil, lantas petugas pun terus membuntutinya. Begitu mendekati arah Maruga, tepatnya di depan warung buah, pelaku kembali berhenti dan mengintip mobil Daihatsu Terios warna putih yang terparkir, lalu mencongkelnya.

“Pelaku mencongkel pintu mobil, lalu mengambil tas berwarna merah. Petugas yang sudah bersiap, lalu menghadang pelaku yang sedang menghidupkan sepeda motornya, dan meminta mereka menyerah,” ungkapnya.

Tapi di luar dugaan, sambung Mansuri, kedua pelaku justru menggeber motor dan mengarahkannya ke petugas di lokasi. Karena tembakan peringatan tak dihiraukan, selanjutnya polisi terpaksa menembak keduanya hingga kemudian terjatuh.

“Mereka mau menabrak petugas, akhirnya ditembak. Seorang pelaku tewas ditempat, seorang lainnya masih dalam perawatan RSUD Tangsel, identitasnya masih kita selidiki,” ungkapnya.

Dari tangna pelaku, polisi mengamankan seunit sepeda motor dan sebuah pisau milik, serta tas korban berwarna merah. Kasus ini pun masih dalam penanganan Polres Tangsel dan Polsek Pamulang. (bens – sisidunia.com)