Home » Sport » Tak Merampungkan Transfer, Lewandowski Malah Menambah Masa Baktinya Bersama Bayern

Tak Merampungkan Transfer, Lewandowski Malah Menambah Masa Baktinya Bersama Bayern



Munchen – Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, tidak melihat ada alasan kuat agar dirinya harus pindah ke Barcelona atau Real Madrid.

Tak Merampungkan Transfer, Lewandowski Malah Menambah Masa Baktinya Bersama Bayern

Gaya selebrasi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, seusai menjebol gawang Atletico Madrid pada pertandingan Liga Champions di Allianz Arena

Dua tim asal Spanyol tersebut sering dikaitkan dengan Lewandowski dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Cezary Kucharsky selaku agen, sempat mengakui pembicaraan dengan Madrid.

Namun, alih-alih merampungkan transfer, striker asal Polandia itu malah menambah masa bakti bersama Bayern pada Desember 2016. Kerja sama kedua belah pihak berlangsung sampai 30 Juni 2021.

Lewandowski mengambil keputusan tersebut bukan tanpa pertimbangan yang matang.

“Bayern adalah salah satu tim terbaik dunia, setara dengan Real Madrid atau Barcelona. Kami bisa memenangi setiap trofi,” tutur Lewandowski.

“Jadi, kepindahan bukanlah langkah maju buat saya. Selain itu, saya juga merasa sangat nyaman di kota ini,” ucap dia.

Di sisi lain, Madrid dan Barcelona juga tidak terlihat membutuhkan Lewandowski. Mereka masih memiliki beberapa opsi tajam di lini depan.

Los Blancos, julukan Madrid, bisa merotasi Karim Benzema atau Alvaro Morata yang notabene mempunyai kualitas setara.

Baca juga : Matt Hummels Kembali Jalani Debut Bersama Bayern Munchen

Adapun di Barcelona, posisi Lewandowski akan bertabrakan dengan Luis Suarez, yang sudah menyumbangkan 19 gol plus sembilan assist pada semua ajang 2016-2017.

Beda hal dengan Bayern yang begitu bergantung pada Lewandowski. Hanya satu kali sang striker gagal menjadi starter pada semua laga Bundesliga dan Liga Champions musim ini. Kepercayaan tim beralias Die Roten dibayar Lewandowski dengan sumbangan 22 gol dan empat assist.
(Muspri-sisidunia.com)