Home » Otomotif » Suzuki Siapkan Motor Andalan Yang Mampu Menjadi Pesaing Yamaha NMax

Suzuki Siapkan Motor Andalan Yang Mampu Menjadi Pesaing Yamaha NMax



Jakarta – Saat ini, Yamaha NMax seakan tak memiliki pesaing di kelas skuter matik premium. Bagaimana tidak, penjualannya melesat tajam. Bahkan untuk motor seterunya Honda PCX, dibuat tak berkutik.

Suzuki Siapkan Motor Andalan Yang Mampu Menjadi Pesaing Yamaha NMax

Suzuki Brugman 200

Kabar terbaru datang dari PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua. Suzuki Indonesia menyatakan siap menghadirkan skutik gambot penantang Yamaha NMax. Motor itu akan menggendong mesin berkapasitas 150cc. Informasi mengejutkan ini diungkapkan langsung Seiji Itayama, Managing Director PT SIS 2W di sela test ride, GSX-R150, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

“Untuk skutik itu, kami sekarang sedang pikirkan, tentu kami akan mengisi segmen yang selama ini kosong ya.”

Menurut Itajima, produk barunya tersebut sebenarnya direncanakan bakal mengaspal dalam waktu terdekat. tetapi semua tentu harus dipikirkan secara masak-masak dengan sejumlah pertimbangan agar “peluru” baru ini tepat sasaran.

Baca juga : Datsun Hadirkan Program Cicilan Mobil Rp 30 Ribu Per Hari

“Nanti ya kita tunggu dahulu kepastiannya. Saya maunya sih secepatnya, tapi kita butuh waktu. Kita masih pertimbangan beberapa hal dahulu,” ujar dia.

Selama ini Suzuki memang belum memiliki produk di kelas skutik bongsor. Kalau pun ada, tentu di atas NMax, yakni Burgman 200. Soal masalah produksi, kemungkinan akan dibuat secara lokal di pabrik terbesar Suzuki di Pulogadung, Jakarta Timur. “Iya iya, pastinya di Indonesia ya,” katanya.

(bens – sisidunia.com)