Home » Techno » Kini Facebook Hadirkan Stories Layaknya Instagram Stories

Kini Facebook Hadirkan Stories Layaknya Instagram Stories



Jakarta – Setelah fitur Stories hadir di Instagram, Facebook sebagai perusahaan induk ternyata ikut menghadirkan fitur tersebut di aplikasinya. Fitur bernama Facebook Stories ini memiliki tampilan yang serupa dengan Instagram.

Kini Facebook Hadirkan Stories Layaknya Instagram Stories

Facebook

Dikutip dari Business Insider, Kamis (26/1/2017), fitur ini sedang diuji coba untuk aplikasi mobile Facebook dan hanya tersedia di Irlandia. Namun dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak negara.

Menurut informasi, Facebook Stories benar-benar bekerja layaknya Instagram Stories. Pengguna dapat mengunggah gambar atau video secara langsung, dan cerita yang dibagi tersebut akan menghilang setelah 24 jam.

Pengguna juga dapat membalas atau mengomentari unggahan dari orang lain melalui Direct Message. Selain itu, pengguna juga bisa menyematkan filter atau geofilter pada video dan foto yang diunggah.

Sejumlah analis memperkirakan kehadiran fitur ini merupakan strategi perusahaan melawan Snapchat. Strategi itu pun dilaporkan berhasil dengan pengguna Instagram Stories mencapai 150 orang setiap harinya, setara dengan total pengguna Snapchat.

Tak hanya itu, Facebook Stories juga bisa menjadi ladang uang baru bagi perusahaan tersebut. Dengan 1,8 miliar pengguna, Facebook dapat memonetisasi layanan tersebut ke pengiklan, seperti yang sudah dilakukan oleh Instagram Stories.

Sebagai informasi, Instagram Stories sendiri diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2016. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan semua momen keseharian dalam satu format slideshow. (bens – sisidunia.com)