Home » News » Bertemu Anies-Sandi, Habibie Titipkan Ini

Bertemu Anies-Sandi, Habibie Titipkan Ini



Jakarta – Mantan Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, memuji pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sadiaga Uno (Anies-Sandi), sebagai kaum intelektual bangsa.

Bertemu Anies-Sandi, Habibie Titipkan Ini

Anies-Sandi mengunjungi kediaman B,J Habibie

Pujian itu diutarakan Habibie, ketika Anies-Sandi mengunjungi rumahnya di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Baca juga : Panglima TNI Akan Tindak Tegas Anak Buahnya Yang Terbukti Tidak Netral di Pilkada

“Beliau (Habibie) menyampaikan kita ini disebutnya adalah intelektual, anak intelektual. Karena itu (Habibie) titip jaga demokrasi di Indonesia. Titip jaga demokrasi di Jakarta,” kata Anies usai pertemuan.
Habibie juga mengingatkan bahwa Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia menjadi perhatian dunia.

“Beliau menyampaikan (demokrasi Jakarta) menjadi perhatian di dunia. Jadi ini adalah sebuah amanah yang tidak kecil, ketika beliau mengatakan kalian adalah anak intelektual dan menjaga demokrasi,” ujar Anies.
Anies juga mengungkapkan, tak hanya kali ini saja pesan itu disampaikan Habibie kepada dirinya dan juga pasangannya, yakni Sandi. Namun, di lain kesempatan pun Habibie sering menititipkan pesan yang sama.
“Paling tidak beliau sering mengatakan itu kepada kita. Saya dan bang Sandi. Dan di akhir (pertemuan) beliau mendoakan kita begitu saja,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

(bens – sisidunia.com)