Home » News » Jelang Debat Lanjutan, Anies Banyak Habiskan Waktu Diskusi dengan Para Pakar Muda

Jelang Debat Lanjutan, Anies Banyak Habiskan Waktu Diskusi dengan Para Pakar Muda



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat kandidat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat, 27 Januari 2017 mendatang. Dia memperbanyak diskusi dengan rekan-rekannya.

Jelang Debat Lanjutan, Anies Banyak Habiskan Waktu Diskusi dengan Para Pakar Muda

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

“Saya diskusi dengan pakar, semuanya anak-anak muda,” kata dia, Rabu, 26 Januari 2017. Dia mengaku bisa menghabiskan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk berdiskusi tentang materi debat. “Masing-masing bidang ada 3-4 orang.”

Anies mengatakan ada sekitar 20 pakar yang menjadi teman berdiskusi untuk persiapan debat besok. Dia menyebut di antaranya ada yang berprofesi sebagai PNS. “Ada sebagian dari mereka PNS, bukan PNS Pemda ya, praktisi,” ujarnya.

Menurut dia, teman diskusinya adalah teman-teman lamanya. “Tapi mereka merasa enggak nyaman kalau namanya disebut, jadi ya kita menghormati saja,” ujarnya.

Adapun untuk debat kali ini, Anies mengatakan bahwa debat bukan ujian hafalan. “Debat itu berpikir logis, mengerti struktur menyelesaikan masalah,” kata dia.

Baca juga : Jelang Debat Edisi 2, Anies Minta Porsi Bicara Kandidat Ditambah

Rencananya, debat kedua Pilkada DKI 2017 akan dilangsungkan pada Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan dilaksanakan pada pukul 19.30-22.00 WIB dengan durasi 120 menit pelaksanaan debat dan 30 menit iklan.

Debat kedua mengambil tema tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik dan penataan tata ruang kota. Kali ini, debat akan ditambah durasinya 30 menit sehingga akan berjalan selama 150 menit. Moderator debat pun akan ditambah menjadi dua orang, yakni Eko Prasodjo dan Tina Talisa.
(Muspri-sisidunia.com)