Home » News » Cuitan Fahri yang Menyebut TKI ‘Babu’ Mendapat Reaksi dari Politisi Nasdem

Cuitan Fahri yang Menyebut TKI ‘Babu’ Mendapat Reaksi dari Politisi Nasdem



Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago memahami keprihatinan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah terkait kondisi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masih belum diperlakukan layak dan kurang perlindungan.

Cuitan Fahri yang Menyebut TKI 'Babu' Mendapat Reaksi dari Politisi Nasdem

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Meski begitu, ia menganggap bahwa kalimat yang diucapkan Fahri lewat akun Twitter @Fahrihamzah tentang TKI kurang pantas.

“Kalimat yang diucapkan beliau terkait keberadaan TKI memang kurang pantas, terkesan merendahkan dan seharusnya keprihatinan itu ditunjukan dengan support pada TKI melalui regulasi,” kata Irma melalui pesan tertulis, Rabu (25/1/2017).

Kata “babu”, menurut Irma, cenderung berkonotasi negatif. Ia berpendapat seharusnya Fahri meminta maaf secara resmi atas kicauan yang menuai polemik di publik tersebut.

Terlepas dari polemik yang muncul, Irma meyakini Fahri memiliki niat baik untuk memperbaiki kondisi TKI, khususnya dari segi perlindungan.

“Yang perlu dilakukan Pak Fahri adalah mengklarifikasi dan meminta maaf atas ucapannya yang dinilai merendahkan kawan-kawan pekerja migran,” ucap Anggota Komisi IX DPR itu.

Baca juga : Fahri Hamzah Minta Laporan Dugaan Penistaan Agama Oleh Megawati Dihentikan

Melalui akun Twitter-nya, Fahri sebelumnya menulis, “Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela…”.

Adapun permintaan agar Fahri Hamzah meminta maaf juga sudah diungkapkan melalui akun Twitter-nya. Ia pun menjelaskan mengenai kesalahpahaman dalam kicauan terdahulunya.

“Tapi, apapun, kita harus berhadapan. Kepada pemangku profesi yang merasa terhina saya minta maaf. Terima kasih,” tutur Fahri melalui akun Twitter resminya, @Fahrihamzah, Selasa (24/1/2017) malam.
(Muspri-sisidunia.com)