Home » News » Pegawai Merasa Kerepotan Sejak Sidang Ahok Digelar di Kementan

Pegawai Merasa Kerepotan Sejak Sidang Ahok Digelar di Kementan



Jakarta – Pegawai Kementerian Pertanian berharap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama kali ini adalah sidang terakhir yang digelar di Auditorium Kementan. Sebab, tiap kali sidang digelar, semua pegawai jadi repot.

Pegawai Merasa Kerepotan Sejak Sidang Ahok Digelar di Kementan

Suasana Sidang Ahok Atas Kasus Dugaan Penistaan Agama

“Banyak polisi. Apa-apa ditanya,” kata Diana, pegawai yang telah tujuh tahun bekerja di Kementerian Pertanian, Selasa (24/1/2017).

Dia mengungkapkan, Sejak diresmikan 1986, auditorium Kementan sudah tiga kali digunakan buat sidang. Pada 2000 buat menyidangkan Presiden ke-2 Soeharto, terkait kasus penyalahgunaan dana sosial.

Pada 2011 auditorium Kementan kembali digunakan gelar sidang perkara tedakwa dugaan teroris Abu Bakar Baasyir.

Namun, sidang Ahok paling dikeluhkan. Sebab, sidang itu paling banyak menyedot perhatian masyarakat. Polisi harus menutup akses masuk pintu selatan kantor Kementan yang terletak di Jalan R.M. Harsono.

Baca juga : Kementan Tanggapi Sindiran Ahok Terkait Toilet Kotor dan Jorok

Diana berharap, sidang kasus Ahok menjadi sidang terakhir yang digelar di Auditorium Kementan. Dan secepatnya kasus Ahok segera diputuskan dan berakhir. “Sudah cukup ini terakhir saja, jangan ada lagi sidang-sidang di sini, bikin repot,” tegas Diana.

Kemarin, Selasa (24/1/2017) merupakan sidang ke-4 Ahok yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditoriun Kementan. Ahok disidang terkait kasus dugaan penistaan agama.
(Muspri-sisidunia.com)