Home » News » Jelang Debat Edisi 2, Anies Minta Porsi Bicara Kandidat Ditambah

Jelang Debat Edisi 2, Anies Minta Porsi Bicara Kandidat Ditambah



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap dua calon gubernur lainnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendapat porsi lebih besar dalam berbicara pada debat kedua, Jumat (27/1/2017).

Jelang Debat Edisi 2, Anies Minta Porsi Bicara Kandidat Ditambah

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Debat kedua ini mengangkat tema soal reformasi birokrasi. “Saya berharap, debat (kedua) ini kesempatan untuk calon gubernur muncul lebih banyak,” kata Anies di Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017).

Anies menambahkan, porsi bicara calon gubernur perlu diperbanyak dari cawagubnya. Cagub harus memiliki kemampuan soal reformasi birokrasi.

Di sisi lain, Anies mengaku sudah memiliki pengalaman soal reformasi birokrasi. Pengalaman itu didapat saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Oleh karena itu, ia mengaku tak perlu persiapan khusus untuk debat Jumat nanti. Anies hanya mempersiapkan pembaruan data-data dan memperdalam soal reformasi birokrasi.

“Secara substansi sebenarnya selama ini kita membicarakan semua, reformasi birokrasi,” kata dia.

Baca juga : Anies Menyebut Telah Melihat Tanda-tanda Kemenangan

Rencananya, debat kedua Pilkada DKI 2017 akan dilangsungkan pada Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan dilaksanakan pada pukul 19.30-22.00 WIB dengan durasi 120 menit pelaksanaan debat dan 30 menit iklan.

Debat kedua bertema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan. Tema dalam debat kedua dinilai lebih spesifik dan diharapkan akan membuat ketiga pasang calon lebih eksplorasi dalam memberikan penjelasan program yang mereka tawarkan.

Dengan demikian, para pemilih nantinya juga akan mengetahui gambaran yang lebih komprehensif terkait program tiap pasang calon.
(Muspri-sisidunia.com)