Home » Sport » Suasana Arena Sangat Mengharukan, Klub Brasil Chapecoense Berhasil Main Imbang

Suasana Arena Sangat Mengharukan, Klub Brasil Chapecoense Berhasil Main Imbang



Jakarta – Chapecoense bermain imbang dalam laga persahabatan menjamu Palmeiras di Arena Conda, Minggu (22/1). Ini adalah laga pertama klub Brasil tersebut setelah tragedi kecelakaan pesawat La Mia di Kolombia yang menewaskan hampir seluruh skuat mereka pada 29 November 2016.

Suasana Arena Sangat Mengharukan, Klub Brasil Chapecoense Berhasil Main Imbang

Anggota, Klub Brasil Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat

Laga yang berkesudahan 2-2 ini disaksikan 20.000 suporter dan dihadiri para keluarga korban. Bek Helio Neto dan Alan Ruschel serta kiper Jackson Follmann, yang kakinya diamputasi, yang merupakan tiga orang selamat dari tragedi tersebut, juga hadir di Arena Conda. Suasananya begitu mengharukan.

Sebelum laga, mereka menerima trofi Copa Sudamericana. Sementara itu, para korban diwakili oleh keluarganya. Hampir tak ada satupun yang kuasa membendung air mata mereka.

“Saya yakin mereka yang sudah meninggalkan kita, jika melihat ini, pasti bahagia,” kata Ruschel seperti dikutip AFP.

Baca juga : Bangkit Setelah Kecelakaan Pesawat, Klub Chapecoense Brasil Jadi Tuan Rumah Pertandingan Persahabatan

Douglas Grolli mencetak gol pertama Chapecoense pasca-tragedi, untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Sebuah gol yang sangat emosional.

Laga dihentikan sejenak pada menit 71. Para penonton diminta berdiri dan bertepuk tangan sebagai bentuk tribute untuk 71 korban.

Pesawat La Mia yang dicarter pihak klub mengalami kecelakaan ketika hendak berangkat ke Kolombia untuk melakoni leg pertama final Copa Sudamericana. Dari 77 orang yang di pesawat, 71 meninggal dunia, termasuk 19 pemain Chapecoense.

Chapecoense lalu merekrut 22 pemain baru, sebagian besar pemain pinjaman. Friendly melawan Palmeiras ini adalah laga pertama mereka setelah tragedi tersebut. Ini adalah awal dari sejarah baru Chapecoense.
(Muspri-sisidunia.com)