Home » Hiburan » Star Wars : The Last Jedi, Lanjutkan Perjalanan Rey dengan Luke

Star Wars : The Last Jedi, Lanjutkan Perjalanan Rey dengan Luke



Jakarta – Star Wars Episode VIII akhirnya mendapat judul. Walt Disney mengumumkan, Senin (23/1/2017), film itu berjudul Star Wars: The Last Jedi.

Star Wars : The Last Jedi, Lanjutkan Perjalanan Rey dengan Luke

Star Wars : The Last Jedi

“Kami memiliki fans yang paling luar biasa di seluruh galaksi. Sebagai apresiasi, kami ingin mereka menjadi yang pertama tahu tentang judul babak berikutnya dalam saga Skywalker: Star Wars: The Last Jedi,” demikian keterangan tertulis Walt Disney Studio.

Star Wars: The Last Jedi menjadi film waralaba Star Wars kedelapan setelah Film Rogue One: A Star Wars Story dirilis 2016 lalu. Film keluaran Disney-Lucasfilm itu memiliki cerita yang berdiri sendiri di luar kisah tujuh film Star Wars sebelumnya.

Rogue One mengisahkan tentang sekelompok pemberontak yang bersatu dalam misi menggagalkan rencana pembuatan senjata mematikan milik Kekaisaran Galatik atau Galactic Empire, Death Star.

Rogue One merupakan film spin-off dari Star Wars Saga yang episodenya berada pada jeda waktu di antara Episode III (Revenge of the Sith) dan Episode IV (A New Hope). Di mana pasukan pemberontak dari kalangan rakyat biasa ikut andil dalam membantu Princess Leia melawan Darth Vader.

Baca juga : Ini Reaksi Harrison Ford Saat Tahu Lawan Mainnya di ‘Star Wars’ Kena Serangan Jantung

Kini, Film Star Wars: The Last Jedi akan melanjutkan perjalanan Rey (Daisy Ridley) dengan Luke Skywalker (Mark Hamill). The Last Jedi ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson.

Selain Ridley dan Hamill, film ini akan dibintangi oleh Adam Driver (Kylo Ren), Oscar Isaac (Poe Dameron), John Boyega (Finn), dan Lupia Nyong’o (Maz Kanata).

Namun, ada juga pemeran baru dalam film ini, yakni Benicio Del Toro, Laura Dern, dan Kelly Marie Tran.

Bulan lalu, Variety melaporkan bahwa Carrie Fisher sudah menyelesaikan seluruh shootingnya sebelum tutup usia.

Pemeran Princess Leia atau General Leia Organa pada Star Wars: The Force Awakens itu meninggal di usia 60 tahun pada 27 Desember 2016. Star Wars: The Last Jedi rencananya diputar pada 15 Desember 2017.
(Muspri-sisidunia.com)