Home » Techno » Nokia Akan Rilis Tablet Dengan Ukuran Jumbo ?

Nokia Akan Rilis Tablet Dengan Ukuran Jumbo ?



Jakarta – Pada awal tahun ini, perangkat mobile dengan merek Nokia banyak menghiasi pemberitaan. Setelah sejumlah smartphone, kali ini giliran tablet Nokia yang mengundang perhatian.

Nokia Akan Rilis Tablet Dengan Ukuran Jumbo ?

Logo Nokia

Dilansir Phone Arena, Senin (23/1/2017), anak usaha Foxconn, FIH Mobile, dilaporkan akan memproduksi sebuah tablet ‘jumbo’ dengan layar berukuran 18,4 inci atau yang disebut sebagai seri Nokia D1C juga sudah siap diluncurkan. Tablet itu pun diprediksi akan meluncur dengan merek Nokia.

Kehadiran tablet tersebut kian dikuatkan dengan beredar sejumlah spesifikasinya di internet. Berdasarkan laporan, tablet Nokia memiliki sistem operasi (OS) Android 7.0 FIH Edition.

Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 18,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Selain itu juga terdapat kamera depan dan belakang 12MP, yang keduanya dapat merekam video dengan resolusi 4K. Kamera belakang dilengkapi auto fokus dan flash LED.

Untuk urusan software, tablet Nokia 18 inchi ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan layer software diatasnya yaitu Android FIH Edition. Android FIH Edition inilah yang memastikan bahwa spesifikasi yang muncul di GFXBench adalah merek tablet Nokia 18 inchi.

Baca juga : Dibandrol Rp 3,2 Juta, Smartphone Nokia 6 Laris Manis

Seperti yang kita ketahui bersama FIH Mobile adalah anak usaha milik Foxconn yang ditunjuk oleh Microsoft untuk mengelola unit bisnis smartphone Nokia. Dalam waktu berdekatan, Nokia juga mengumumkan telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek “Nokia” ke perusahaan baru, HMD Global. HMD Global bertugas merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH Mobile.

Jika memang benar, tablet Nokia 18 inchi ini menjadi tablet android jumbo kedua terbesar yang pernah diluncurkan, sebelumnya adalah Tablet Samsung View yang juga memiliki ukuran layar yang sama.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga jual dan waktu peluncuran tablet tersebut. Selain itu, belum diketahui apakah akan dijual untuk pasar tertentu saja atau seluruh dunia.
(Muspri-sisidunia.com)