Home » News » Megawati Minta Ke Butet Perayaan Ulang Tahunnya Harus Lucu

Megawati Minta Ke Butet Perayaan Ulang Tahunnya Harus Lucu



Jakarta – Ulang tahun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang ke-70 kemarin dirayakan secara meriah. Perayaan itu pun dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Megawati Minta Ke Butet Perayaan Ulang Tahunnya Harus Lucu

Presiden Jokowi duduk disamping Megawati beserta para pejabat yang lainnya dalam acara Ulang Tahun Ke-70 Megawati

Ulang tahun Presiden ke-5 RI itu dikemas dengan pagelaran seni Tripikala Tertawa Bersama Megawati Soekarnoputri, di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin 23 Januari 2017. Bintang panggungnya antara lain, Sudjiwo Tejo, Butet Kartarajasa, dan Cak Lontong.

Sejumlah pejabat negara hadir. Presiden Jokowi, mantan Wapres Try Sutrisno dan Boediono, serta pejabat negara lainnya. Dalam sambutannya, Megawati mengatakan pagelaran ini diambil karena selama puluhan tahun ia sudah bergelut dengan politik.

“Kok lama banget saya punya panggung politik. Kok enggak punya panggung seni. Dari pada berpolitik di negara yang kita cintai kayaknya tegang terus,” kata Megawati.

Pagelaran yang berlangsung penuh sesak. Megawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Ia menceritakan, pagelaran ini dipilih setelah berdiskusi dengan Butet.

Megawati mengatakan, bahwa dirinya sudah meminta kepada Butet Kertarajasa untuk mengemas acara pertunjukan seni tersebut sebaik mungkn.

“Saya bilang sama Butet, saya bikin pertunjukan. Awas loh kalau nggak lucu, gak akan saya pakai lagi,” ujar Megawati, disambut tawa undangan yang memenuhi Teater Jakarta.

Baca juga : Isi Pidato Presiden Jokowi Dalam Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Bandung

“Percobaan pertama saja seperti ini. Masih banyak yang minta tapi tempatnya gak ada,” kata Megawati mengaku akan jadi produser setelah pensiun dari politik.

Megawati juga mengatakan, ia ingin yang hadir bukan sebagai pejabat. Kecuali Jokowi sebagai Presiden, yang menurutnya tidak boleh vakum.

“Pak Jokowi enggak usah cepat pulang. Bilang saja sama ajudan sampai selesai. Saya pernah jadi presiden kok,” kata Megawati disambut tawa.

Mendengar permintaan itu, Jokowi yang duduk di kursi VVIP ikut tertawa sembari memberi sinyal melalui tangannya kalau ia akan memenuhi permintaan Megawati itu.

Pagelaran seni tersebut diawali dengan penampilan Sujiwo Tedjo. Dalam monolognya, dia menyampaikan surat terbuka untuk Megawati, berjudul Mba Mega. Sementara pagelaran teater diperankan oleh Butet, bersama sejumlah seniman seperti Cak Lontong, Happy Salma, dan masih banyak lagi.
(Muspri-sisidunia.com)