Home » News » Ketua Umum ICMI Kagum Dengan Kemampuan Memanah Jokowi

Ketua Umum ICMI Kagum Dengan Kemampuan Memanah Jokowi



Jakarta – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/1/2017) siang.

Ketua Umum ICMI Kagum Dengan Kemampuan Memanah Jokowi

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshidiqque bersama jajaran pengurus ICMI di Kantor ICMI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat

Mengawali pertemuan itu, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique sempat mengungkapkan kekaguman atas aktivitas baru Presiden Jokowi, yakni memanah.

“Di tengah kesibukan Bapak, kami kagum Bapak juga bisa memanah. Itu boleh juga,” ujar Jimly.

Pertemuan itu membicarakan sejumlah topik. Salah satunya soal Silaturahmi Nasional ICMI yang sudah berlangsung.

“Kami juga ingin melaporkan meskipun Bapak Presiden tidak bisa hadir karena kesibukan, tapi Pak Wakil Presiden yang membuka,” ujar Jimly.

“Alhamdulilah dari Silatnas itu, agenda konsolidasi ICMI sangat antusias,” lanjut dia.

Baca juga : Megawati Ajak Umat Islam Membangun Kerukunan Beragama

Selain itu, kedatangan ICMI juga membicarakan kerja sama dengan pemerintah soal mensukseskan acara-acara bertajuk kebangsaan dan kenegaraan. ICMI memberi usulan kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi untuk membentuk forum kerukunan antar-umat beragama.

Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique menyampaikan kepada Jokowi betapa pentingnya pembentukan forum kerukunan antar-umat beragama.

“Kami menyampaikan pentingnya forum kerukunan umat beragama, religius harmony forum yang akan kami kembangkan bersama para cendikiawan lintas agama,” ujar Jimly.

Forum kerukunan antar-umat beragama akan fokus pada upaya menciptakan kerukunan antar-umat beragama di Tanah Air. Formatnya seperti Bali Democracy Forum yang dibentuk pada era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. Jimly mengatakan, saat ini ICMI tengah mematangkan rencana pembentukan forum tersebut.

“Di suatu tempat, kami sedang incar, kemungkinan di Toba. Tapi nanti akan dibicarakan lebih detil bersama ormas, para cendikiawan nasional dan menteri yang memberikan dukungan,” lanjut dia.

Forum kerukunan antar-umat beragama dianggap penting untuk merespons kecenderungan adanya tindakan intoleransi belakangan ini. Selain Jimly, turut hadir Sekretaris Jenderal ICMI Priyo Budi Santoso. Adapun, Presiden didampingi Mensesneg Pratikno.
(Muspri-sisidunia.com)