Home » Sport » Jalani Program Pemusatan Latihan, Skuad Madura United Alami Peningkatan Performa

Jalani Program Pemusatan Latihan, Skuad Madura United Alami Peningkatan Performa



Pamekasan – Skuad Madura United FC sudah mengalami peningkatan performa sejak menjalani program pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Kota Batu, Jum’at (20/1/2017) lalu.

Jalani Program Pemusatan Latihan, Skuad Madura United Alami Peningkatan Performa

Tim Madura United

Apalagi para pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab juga dinilai cukup termotivasi untuk meningkatkan performa mereka, khususnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017 mendatang.

“Kita sudah hampir enam kali latihan dengan nanti sore, tapi para pemain sudah ada kemajuan dari sebelumnya (saat awal menjalani latihan),” kata Asisten Pelatih Madura United FC Winedy Purwito, Selasa (24/1/2017).

Tidak hanya itu, pihaknya mengklaim suasana di program TC sekaligus kondisi cuaca yang sering hujan membuat performa Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan cepat meningkat. Bahkan kondisi becek pun menjadi keuntungan tersendiri bagi skuadnya.

“Soal lapangan becek itu tidak masalah, justru lebih bagus. Karena dengan kondisi lapangan berat (becek) sangat menguntungkan bagi kami, apalagi pemain akan berusaha meningkatkan performa mereka,” jelas mantan pelatih Tim Sepakbola Porprov Pamekasan dan Persepam-MU itu.

Baca juga : Berita Bola : Barito Berhasil Bungkam Madura United

Sebelumnya kondisi kebugaran fisik pemain Madura United FC dinilai belum sesuai standar dan tidak termasuk kategori ideal. Hal itu berdasar hasil tes VO2 Max yang dilakukan pada awal program TC, beberapa waktu lalu.

Bahkan pada saat itu, hasil VO2 Max pemain masih berada di kisaran 40 hingga 50 dan memang belum sesuai standar. Sehingga kemajuan saat ini dinilai cukup signifikan, apalagi mereka akan menjalani program TC hingga Sabtu (28/1/2017) mendatang.
(Muspri-sisidunia.com)