Home » News » Transjakarta Symphony Terbuka Untuk Para Pengamen Jalanan

Transjakarta Symphony Terbuka Untuk Para Pengamen Jalanan



Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono akan memberikan kesempatan kepada pengamen jalanan dengan kualitas baik untuk bisa tampil di Transjakarta Symphony.

Transjakarta Symphony Terbuka Untuk Para Pengamen Jalanan

Pertunjukan Musik di Halte Harmoni

Transjakarta Symphony ini merupakan acara yang diadakan PT Transjakarta untuk menghibur penumpang. Untuk tahap awal penampilan yang disajikan yakni permainan alat musik biola dengan instrumen symphony.

“Bukan hanya biola tapi nanti akan ada musik lainnya termasuk juga pengamen pun akan diberi kesempatan. Ini sebulan sekali yang biola,” kata Sumarsono seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (23/1/2017).

Pengamen yang bisa tampil akan dicari yang memiliki penampilan baik. Sehingga masyarakat khususnya penumpang Transjakarta merasa terhibur.

“Penumpang tidak diwajibkan memberikan uang, karena sudah di-handle oleh Transjakarta sebagai bagian dari service,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada PT Transjakarta untuk melakukan seleksi terhadap pengamen yang bisa ditampilkan. Sehingga bisa mendapatkan pengamen yang memiliki penampilan terbaik.

“Jadi tidak semua pengamen bisa masuk, tetap kami pilih,” tandas Sumarsono.

Baca juga : TransJ Berikan Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni Tiap Akhir Pekan

Saat ini Transjakarta Symphony baru digelar di Halte Harmoni saja. Namun ke depan akan ada 10 halte yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan ini. Namun sebelumnya akan dilakukan perluasan halte terlebih dahulu.

“Halte lain akan kami pilih untuk diperlebar seperti ini. Target 10 halte harus ada Transjakarta Symphony seperti ini,” jelasnya.

Dirinya menyerahkan sepenuhnya pemilihan sembilan halte lainnya kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Namun, diharapkan halte yang digunakan merupakan halte yang cukup luas agar penumpang lebih leluasa.

“Nanti sembilan lokasi silakan Pak Budi memilih. Tahun ini akan direalisasikan, sekarang sedang dicari lokasinya,” ujar Sumarosono seperti dikutip dari beritajakarta.com.
(Muspri-sisidunia.com)