Home » Gaya Hidup » Simak, Pijatan Ditelinga Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

Simak, Pijatan Ditelinga Ternyata Memberikan Banyak Manfaat



Jakarta – Telinga memiliki banyak syaraf yang terhubung dengan beberapa organ lain dalam tubuh. Tak heran jika telinga sangat sensitif dengan sentuhan, dan kerap jadi objek tusukan ahli akupuntur. Tak hanya itu, memijatnya dengan lembut juga dapat memberi khasiat kesehatan pada tubuh lho.

Simak, Pijatan Ditelinga Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

Pijat saraf telinga

Ahli pengobatan sejak jaman dulu sudah melakukan pemijatan telinga untuk memulihkan beberapa keluhan yang dirasakan pasien. Salah satunya adalah rasa lelah yang teramat sangat. Jadi apabila Anda sedang berada di kantor dan sulit berkonsentrasi akibat kelelahan, jangan buru-buru minum kopi atau minuman penambah energi lainnya.

Baca juga : Ada Penjelasan Ilmiah Yang Menyebutkan Berkemah Membuat Kita Lebih Produktif

Cobalah lakukan beberapa gerakan pemijatan di bagian telinga, dan rasa lelah itu bisa perlahan hilang.

Berikut ini cara memijat telinga untuk memulihkan tubuh dari kelelahan, seperti dilansir laman Purewow:

Taruh ibu jari dan telunjuk di bagian bawah telinga, jepit lembut, lalu pijat bagian pinggirnya ke arah atas telinga. Ulangi hingga Anda merasa rileks dan tenang.

Penjelasan berdasarkan cara pengobatan dari Timur, memijat daun telinga berfungsi untuk mengalirkan energi dari meridian tubuh manusia. Meridian adalah saluran energi, yang setiap orang memilikinya.

Sedangkan pengobatan ala Barat berpendapat bahwa pijatan telinga berfungsi menstimulasi pusat refleks, yang memang banyak terdapat di daun telinga yang penuh ujung syaraf.

Mudah sekali bukan, jika lelah atau merasa pusing dan tegang, pijat saja daun telinga Anda sebentar. Semoga bermanfaat. (bens – sisidunia.com)