Home » News » Presiden Jokowi Menanggapi Cuitan Mantan Presiden SBY di Media Sosial

Presiden Jokowi Menanggapi Cuitan Mantan Presiden SBY di Media Sosial



Jakarta – Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Indonesia saat ini dimana banyak kabar bohong alias hoax yang sudah merajalela di mana-mana khususnya media sosial.

Presiden Jokowi Menanggapi Cuitan Mantan Presiden SBY di Media Sosial

Presiden RI Joko Widodo

Curhatan tersebut SBY tulis dalam akun media sosialnya di twitter pada pukul 14.30 WIB, Jumat (20/1/2017). “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,” tulis SBY di akun @SBYudhoyono

Cuitan SBY tersebut hingga pukul 16.55 WIB sudah di retweets sebanyak 2.765. Twit tersebut juga meraih likes sebanyak 1.931 dan dikomentari oleh 1.600-an pengguna twitter.

Ketika cuitan SBY ditanyakan kepada Presiden Jokowi, dengan santai Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sudah lama pemerintah bertarung melawan berita bohong alias hoax dimana berita tersebut sudah bertahan sejak lama.

Presiden Jokowi juga menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat mulai saat ini membangun nilai-nilai kesopanan dan nilai-nilai kesantunan ketika berucap serta ketika menyampaikan ujaran-ujaran di media sosial.

“Kata-kata kita jangan sampai mengandung unsur menghasut, jangan memfitnah, jangan menyebarkan kata-kata bohong, dan jangan menyebarkan ujaran kebencian”, tegas Presiden Jokowi.

Baca juga : Wakil Presiden Menanggapi Cuitan SBY Terkait Kondisi Negara RI Saat Ini

Sementara itu, Presiden Jokowi kini tengah menggodok kebijakan untuk menanggulangi hoax. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki mengungkap, tiga cara itu yakni melibatkan perusahaan media sosial dalam menghapus konten negatif, penerapan denda bagi perusahaan, dan menyiapkan literasi tentang penggunaan media sosial.
(Muspri-sisidunia.com)