Home » News » Polda Metro Jaya Akan Kawal Massa FPI Saat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Polda Metro Jaya Akan Kawal Massa FPI Saat Pemeriksaan Rizieq Shihab



Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan massa Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar unjuk rasa di Polda Metro Jaya pada Senin (23/1/2017).

Polda Metro Jaya Akan Kawal Massa FPI Saat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Polda Metro Jaya Akan Kawal Massa FPI Saat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Aksi ini berkaitan dengan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terhadap pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai saksi atas laporan gambar palu arit di lembaran uang baru dari Bank Indonesia.

Baca juga : Masalah Tekanan Udara, Lima Penumpang Pesawat Expresss Air Mimisan

Argo memperkirakan massa dalam aksi besok berjumlah sekitar 2.000 orang. Polisi, kata dia, sudah menerima surat pemberitahuan unjuk rasa.

“Sudah ada pemberitahuannya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an,” kata Argo saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Dia mengatakan, sebelum berdemo di Polda Metro Jaya, massa FPI akan berkumpul di depan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan berjalan kaki ke depan Polda Metro Jaya.

“Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin,” ucap Argo.

Pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi tersebut. Selama aksi berlangsung, Argo mengimbau kepada massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkis.

“Kami mengimbau kepada massa untuk tidak anarkis, patuhi peraturan perundang-undangan yang ada,” tandas dia.

(bens – sisidunia.com)