Home » News » Penyidik Belum Keluarkan SP3, Bupati Katingan dan FY Masih Wajib Lapor

Penyidik Belum Keluarkan SP3, Bupati Katingan dan FY Masih Wajib Lapor



Jakarta – Polisi sudah menerima surat pencabutan laporan atau pengaduan kasus selingkuh Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Meski begitu, polisi belum memutuskan memberhentikan kasus tersebut.

Penyidik Belum Keluarkan SP3, Bupati Katingan dan FY Masih Wajib Lapor

Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie beserta istri ketiga, Endang Susilawatie

“Kita masih koordinasikan karena berkas perkaranya kan sudah kita tahap satukan ke kejaksaan tinggi, perlu kita koordinasikan juga ke JPU,” kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu seperti yang dilansir dari detikcom, Senin (23/1/2017).

Penyidik hingga kini belum mengeluarkan surat perintah penghentian perkara (SP3) kasus tersebut.

“Kita masih mempersiapakan, kalau sudah oke, maka akan di-SP3 kan. Itu hak suami ya, kita masih koordinasi dan menyusun tentang SP3 itu,” ujarnya.

Meski begitu, Bupati Katingan dan selingkuhannya, FY, masih dikenakan wajib lapor hingga kini.

“Kalau belum SP3 ya masih tetap (wajib lapor),” tuturnya.

Baca juga : Pernah Lakukan Pemakzulan Bupati, DPRD Garut Siap Bimbing DPRD Katingan

Seperti yang diketahui sebelumnya, Bupati Katingan Kalimantan Tengah Ahmad Yantenglie kepergok selingkuh dengan istri polisi. Skandal perselingkuhan Yantenglie dengan perempuan berinisial FY ini terbongkar dari kecurigaan suami FY, yang merupakan seorang polisi. Suami FY, yang baru pulang bertugas dari Sampit, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 00.00 WIB tidak mendapati FY di rumah.

Meski begitu, istri Yantenglie bisa memaafkan perbuatan suaminya itu. Istri Yantenglie adalah Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawatie. Dia tak marah karena punya pendirian seorang istri harus bisa memaafkan kesalahan suami.

“Jangan pernah marah dengan suami kita karena seribu kesalahan suami kepada istri maka seorang istri wajib memaafkan seribu satu maaf untuk suami,” kata Endang beberapa waktu yang lalu.

Endang adalah istri ketiga dari Yantenglie. Istri kedua sudah bercerai, dan istri pertama dinikahi di Sampit.
(Muspri-sisidunia.com)