Home » News » PAN Dikabarkan Akan Mengusung Nama Wali Kota Surabaya Sebagai Calon Gubernur 2018

PAN Dikabarkan Akan Mengusung Nama Wali Kota Surabaya Sebagai Calon Gubernur 2018



Surabaya – PAN tidak akan terburu-buru menentukan kandidat calon Gubernur Jatim yang akan diusungnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Namun sejumlah nama yang masuk radar PAN, salah satunya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

PAN Dikabarkan Akan Mengusung Nama Wali Kota Surabaya Sebagai Calon Gubernur 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

“Pilgub Jatim kan tahun depan. Kami akan mengusung kandidat terbaik yang diinginkan rakyat Jatim,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan kemarin, Minggu (22/1/2017).

Meski demikian, PAN tetap akan memprioritaskan kadernya sendiri. Saat ini menurut Zulkifli, kader PAN yang ‘layak jual’ untuk diusung adalah Ketua DPD PAN Jatim Masfuk dan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Namun PAN juga tidak menampik kemungkinan untuk mendukung dan mengusung kader dari luar. Ia menyebut, calon non kader adalah Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa dan Wali KOta Surabaya Tri Rismaharini.

“Kalau dari dalam ada Ketua PAN Jatim Masfuk dan ada Suyoto. Kalau dari luar ada Gus Ipul, Khofifah, dan Risma,” kata Zulkifli.

Zulkifli berharap Pilgub Jatim benar-benar memilih pemimpin yang terbaik. Ketua MPR ini tak ingin ajang pilkada itu justru menjadi ajang pertarungan yang tidak sehat, yang mempertaruhkan segala-galanya untuk menang.

Baca juga : Risma Bangun Lapangan Futsal Untuk Anak-anak Eks Lokalisasi Dolly

“Jangan sampai pilkada membuat semua jadi terluka atau ribut dengan yang lain. Kita sesungguhnya adalah keluarga besar. Yang paling penting adalah pesatuan dan kebersamaan sebagai suatu bangsa,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli ingin ajang Pilgub Jatim nantinya menjadi ajang pertarungan gagasan dan ide. “PAN nanti akan mengusung kandidat yang berwawasan kebangsaan,” tandas Zulkifli.
(Muspri-sisidunia.com)