Home » Sport » Manor Racing Dapat Investor Baru, Nasib Pebalap Rio Haryanto Dimulai Musim Depan

Manor Racing Dapat Investor Baru, Nasib Pebalap Rio Haryanto Dimulai Musim Depan



London – Sebuah kabar menyenangkan datang dari Inggris terkait Rio Haryanto. Pembalap kebanggaan Indonesia itu punya peluang untuk kembali turun di F1 musim depan.

Manor Racing Dapat Investor Baru, Nasib Pebalap Rio Haryanto Dimulai Musim Depan

Pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto

Dilansir Motorsport, eks tim Rio musim lalu, Manor Racing sedang bernegosiasi dengan investor baru, Capital GF (CGF). Menariknya, CGF merupakan perusahaan yang didirikan di Indonesia tahun 1990 dan hingga sekarang aktif di Asia Tenggara.

Tak hanya itu Investor CGF kebanyakan berasal dari Asia dan sangat berminat pada olahraga. Mereka berencana membeli Manor agar bisa menjadi wakil Asia di ajang balap jet darat tersebut.

Selain itu CGF juga punya rencana besar untuk membawa F1 ke Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Tentu saja rencana ini sangat menarik, karena penggemar F1 di tanah air semakin berkembang sejak Rio Haryanto menjalani debutnya musim lalu.

Jika negosiasi berhasil, maka Manor akan dipimpin oleh Graeme Lowdon. Namanya Lowdon sendiri tidak asing karena dia adalah CEO Manor sebelum diambil alih Stephen Fitzpatrick dua tahun lalu.

Baca juga : Pihak Sponsorship Terlambat Membayar, Rio Haryanto Dipastikan Tak Berlaga di F1 2017

Rio sendiri menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pembalap mengingat pengalamannya musim lalu. Selain itu Rio Haryanto juga menjadi daya tarik agar investor lain dari Asia bergabung mendukung Manor musim depan.

Seperti yang diketahui bahwa Rio Haryanto tak ikut bertanding pada musim ini diakibatkan pihak sponsorship yang telat membayar. Kabar tersebut juga sudah diumumkan oleh ibunda Rio, Indah Penywati.

“Dengan ini saya pastikan bahwa Rio takkan ikut balapan di F1 tahun ini. Waktu yang ditetapkan oleh Sauber F1 sudah lewat dan kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” jelas Indah yang dikutip dari Rappler beberapa waktu lalu.
(Muspri-sisidunia.com)