Home » News » TransJ Berikan Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni Tiap Akhir Pekan

TransJ Berikan Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni Tiap Akhir Pekan



Jakarta – Ketika hari sabtu, Suasana halte TransJakarta di Harmoni, Jakarta Pusat, berbeda. Bila para penumpang kesehariannya mendengar bisingnya mesin dan klakson kendaraan, kali ini suara merdu yang terdengar.

TransJ Berikan Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni Tiap Akhir Pekan

Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni

Di halte Harmoni kini ada pertunjukkan musik. Dengan biola mereka menghibur para penumpang bus TransJ.

“Agenda ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu. Terima kasih Pak Budi. Pak Budi ini sudah sedemikian cepat merespons ide-ide peningkatan pelayanan publik,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di halte Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Baca juga : Jika Terpilih Menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Janji Akan Gelar Festival Budaya Tiap Minggu

Sumarsono mengatakan ide menghadirkan pemusik di dalam halte yang dinamakan ‘Transjakarta Symphony’ bertujuan mengusir rasa bosan, penat dan panas penumpang yang berdesak-desakan menunggu bus tiba.

Dia percaya musik bisa membantu menenangkan suasana hati para penumpang. “Di tengah-tengah suasana panas, baik panasnya hawa maupun politik tapi hati tetap harus sejuk. Karena itulah musik bagian daripada pendingin, itu posisi umumnya,” ujar dia.

Menurut Sumarsono TransJakarta Symphony bertujuan untuk memberi kesempatan pada pemusik untuk unjuk gigi, melatih keberanian tampil di keramaian.

“Fasilitas kesempatan, peluang buat anak-anak kita mengembangkan bakat musiknya,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, ada enam anak dengan seorang mentor yang menghibur para penumpang dengan memainkan lagu instrumental di sudut kiri halte. Mereka adalah siswa/siswi Community Music Center (CMC) Concert.

Kehadiran mereka membuat kondisi halte semakin ramai. Sumarsono sengaja duduk di tengah lalu lalang penumpang, menikmati permainan musik dan sesekali melayani permintaan foto bareng warga dengannya.

“Melalui pertunjukan musik di halte ini, kami ingin memberi mereka (siswa/siswi) kesempatan untuk menampilkan kreativitasnya. Kami juga berharap pertunjuan musik instrumental ini dapat memberikan suasana yang berbeda bagi pelanggan di halte,” ungkap Direktur Utama Transportasi Jakarta Budi Kaliwono di lokasi yang sama.

(bens – sisidunia.com)