Home » News » Tim Sukses Anies-Sandi Sebut Survey SMRC dan LSI Denny JA Tak Transparan

Tim Sukses Anies-Sandi Sebut Survey SMRC dan LSI Denny JA Tak Transparan



Jakarta – Tim Sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, Ferry Juliantono mengakui, selama ini mendapatkan hasil surveu sepihak dari beberapa lembaga survei. Bahkan, jagoannya, Anies-Sandi selalu mendapatkan hasil paling buncit.

Tim Sukses Anies-Sandi Sebut Survey SMRC dan LSI Denny JA Tak Transparan

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

“Ada lembaga survei sebut sajalah ya SMRC ditanya lebih jauh kabur. LSI Denny JA juga begitu. Kita bukan protes pada hasilnya, tapi kita ingin tahu prosesnya seperti apa,” kata Ferry dalam Polemik Sindo Trijaya FM bertajuk ‘Antara Survei dan Realitas di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Ferry melanjutkan, dari kedua lembaga survei tersebut, pasangan nomor urut tiga itu selalu menempati posisi terakhir. “Salah satu pasangan calon tiba-tiba jauh di atas calon kita. Berangkat dari asumsi awal padahal asumsinya masyarakat Jakarta butuh gubernur baru dan warga tidak mau gubernur melakukan penistaan agama,” tegasnya.

Baca juga : Anies Tanggapi Santai Hasil Survey Elektabilitasnya Terendah

Sebelumnya, pada 17 Januari 2017 kemarin, LSI Denny JA merilis hasil survei bahwa jika Pilkada DKI dilakukan pada saat ini maka pasangan Anies-Sandi akan tersingkir.

“Fenomenanya kemarin, habis konferensi pers langsung kabur. Denny JA cuma aktif di WA, dia cuma bilang ya begitu hasil surveinya. Pengurus LSI juga sulit menjelaskan. Kita tahu di kubu mana dia berada. Tapi hasil surveinya juga harus dipertanggungjawabkan,” tutupnya.
(Muspri-sisidunia.com)