Home » News » Pimpinan KPK Mendalami Dikresi Kasus Ahok Melalui Sumarsono

Pimpinan KPK Mendalami Dikresi Kasus Ahok Melalui Sumarsono



Jakarta – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, untuk membahas aturan reklamasi teluk Jakarta yang berujung pada diskresi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pimpinan KPK Mendalami Dikresi Kasus Ahok Melalui Sumarsono

Pimpinan KPK Mendalami Dikresi Kasus Ahok Melalui Sumarsono

“Masalah diskresi masih jadi persoalan memang. Kami ingin mengetahui lebih persis itu peristiwanya dari berbagai perspektif bagaimana aturan, prosedur lain,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Baca juga : Foto 7 Delegasi Muslim Indonesia Saat Temui Presiden Israel

‎Selain itu, dalam pertemuan yang berlangsung tadi siang antara Sumarsono dan pimpinan lembaga antirasuah tersebut juga membahas dana kontribusi tambahan dari pihak ketiga yang masih menjadi permasalahan di kasus reklamasi Teluk Jakarta.

‎”Karena yang bersangkutan adalah Plt Gubernur DKI Jakarta, jadi tentu kami pandang dari aspek regulasi memahami kebijakan tersebut,” ucap Febri.

Namun, kedatangan Sumarsono ke gedung KPK terasa janggal. Pasalnya, kedatangan Sumarsono tidak diketahui awak media. Diduga, Sumarsono masuk lewat akses pintu belakang KPK.

Febri tak mengetahui kedatangan anak buah Menteri Dalam Negeri Tjahjo ‎(Mendagri) Tjahjo Kumolo tersebut. Dia mengaku hanya mendapatkan informasi bahwa memang benar telah dilakukan pertemuan antara pimpinan KPK dan Soni Sumarsono.

‎”Saya harus cek dulu yah persisnya itu seperti apa (kedatangannya) karena memang ada beberapa kondisi yang kemudian membutuhkan hal tersebut,”‎ ujar Febri.

(bens – sisidunia.com)