Home » News » Pengamat Yakin Trump Akan Tetap Bermitra Dengan Indonesia

Pengamat Yakin Trump Akan Tetap Bermitra Dengan Indonesia



Jakarta – Amerika Serikat (AS) dibawah pimpinan Donald Trump diyakini tidak akan lupa terhadap Indonesia. Hal tersbut dikarenakan terdapat beberapa perusahaan besar AS di Indonesia, terutama Freeport.

Pengamat Yakin Trump Akan Tetap Bermitra Dengan Indonesia

Donald Trump

“AS dibawah pimpinan Trump sangat konsern dengan negara-negara mitra mereka, termasuk Indonesia, karena ada Freeport,” kata Sekertaris Jenderal Ikatan Alumni Amerika, Rifai Gani pada Sabtu (21/1/2017).

Baca juga : SBY Curhat di Medsos, Sekretaris Hanura : “Hormati Posisi Jokowi”

Namun Rifai, berbicara mengenai kepemimpinan Trump dan dampaknya bagi Indonesia, juga menyebut di sisi lain Trump juga ingin perusahaan itu kembali berinvestasi di dalam negeri AS.

“Trump sedang mencoba untuk mengajak perusahaan besar AS untuk kembali berinvestasi di AS. Tapi, dia juga akan tetap mendukung perusahaan besar AS yang beroperasi di luar negeri,” tukasnya.

Diketahui, Trump sendiri sudah dilantik sebagai Presiden AS ke-45 pada Jumat atau Sabtu waktu Indonesia. Dalam pidato pertamanya Trump fokus pada perbebangan industri di dalam negeri, terorisme, dan keamanan dalam negeri. (bens – sisidunia.com)