Home » Sport » Christiano Ronaldo Dihujat Akibat Kekalahan Timnya, Ini Belaan Pelatih Real Madrid

Christiano Ronaldo Dihujat Akibat Kekalahan Timnya, Ini Belaan Pelatih Real Madrid



Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membela Cristiano Ronaldo yang dihujat seusai timnya kalah 1-2 dari Celta Vigo dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Christiano Ronaldo Dihujat Akibat Kekalahan Timnya, Ini Belaan Pelatih Real Madrid

Cristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu

Cristiano Ronaldo begitu diandalkan dalam laga tersebut karena dalam lima pertemuan dengan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, dia sanggup melesakkan 13 gol! Akan tetapi, dia tidak diturunkan Zinedine Zidane sebagai pemain sayap kiri seperti biasanya.

Zidane pun menerangkan alasan terkait keputusannya.

“Cristiano memiliki kapabilitas untuk bermain di semua posisi. Dia bermain sebagai penyerang tengah pada laga sebelumnya karena kami memainkan Asensio dan Lucas Vazquez yang bertugas membuka ruang dan mengirimkan umpan silang,” kata Zidane dalam situs resmi klub, Jumat (20/1/2017).

“Masalah muncul ketika Cristiano tidak mencetak gol lantaran kami menjadikan dia satu-satunya pemain yang bisa membuat perbedaan,” tutur sang pelatih lagi.

Namun, juru taktik asal Prancis berusia 44 tahun ini menilai Ronaldo sudah melupakan kekalahan dari Celta Vigo.

“Ronaldo selalu mengundang kritik ketika dia tidak bermain dengan baik. Dia telah membuat perbedaan untuk tim ini. Terkadang, Ronaldo tidak tampil baik ketika bermain di posisi yang berbeda. Namun Ronaldo sudah terbiasa dengan semua itu,” kata Zidane.

Baca juga : Zidane Menilai Pertandingan Melawan Celta Vigo Sebagai Laga Yang Aneh

“Hal itu juga pernah terjadi kepada saya dan yang terpenting adalah tetap bekerja keras. Kami sudah siap kembali bekerja setelah menderita dua kekalahan,” jelasnya.

“Sekarang, dia mengalihkan fokusnya untuk pertandingan besok,” tutup Zidane.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjamu Malaga dalam pertandingan La Liga, Sabtu (21/1/2017). Dari 16 perjumpaan dengan Malaga, Ronaldo sukses menggelontorkan 15 gol dan sembilan assist!
(Muspri-sisidunia.com)