Home » Gaya Hidup » Wow, Bocah 3 Tahun Ini Disebut Sebagai Barista Termuda di Dunia

Wow, Bocah 3 Tahun Ini Disebut Sebagai Barista Termuda di Dunia



Jakarta – Mungkin anda jarang melihat anak kecil memesan latte di gerai kopi atau menyeruput satu shot espresso di pagi hari. Hal tersebut disebabkan karena kandungan kafeinnya yang cukup tinggi yang mengakibatkan tumbuh kembang mereka tidak baik.

Wow, Bocah 3 Tahun Ini Disebut Sebagai Barista Termuda di Dunia

Alder Webb

Ternyata, hal itu tidak berlaku bagi Alder Webb. Anak laki-laki berusia 3 tahun asal Amerika Serikat ini telah dinobatkan sebagai barista termuda di dunia, berkat keahliannya meracik minuman berwarna hitam pekat itu.

Baca juga : Ekspresi Lucu Wajah Pesumo Ketika Di Suntik Vaksin

Seperti dilansir dari Refinery29, Jumat (20/1/2017), Alder merupakan anak laki-laki dari pasangan Andrew dan Jenn Webb, pemilik Bindle Coffee Shop di Fort Collins, Amerika. Dalam sebuah foto Instagram yang diunggah oleh Bindle Coffee, Alder tampak serius berlatih membuat kopi dengan mesin espressonya. Ia juga sedang mempelajari cara menuang kopi yang baik untuk para pengunjung Bindle.

“Ia anak yang manis dan ingin tahu caranya. Ia sudah tahu cara menggiling dan menyeduh espresso. Ia bahkan telah mahir menikmati aroma kopi hitam,” tulis keterangan foto tersebut.

Kegiatannya itu tentu saja masih dalam pengawasan sang ayah, karena peralatan yang digunakan beraliran listrik dan menggunakan air panas.

Meski belum sempurna meracik cappucino (lengkap dengan foam art), Alder telah menguasai sejumlah skill layaknya seorang barista profesional. (bens – sisidunia.com)