Home » News » Seorang Nasabah Hampir Kehilangan Uang Rp 180 Juta Usai Tarik Tunai

Seorang Nasabah Hampir Kehilangan Uang Rp 180 Juta Usai Tarik Tunai



Bekasi – Seorang nasabah bank bernama Yogi (35) nyaris kehilangan uang. Sebelumnya, ia baru saja mengambil duit sebesar Rp180 juta di Bank BCA cabang Bekasi, jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (19/1/2017).

Seorang Nasabah Hampir Kehilangan Uang Rp 180 Juta Usai Tarik Tunai

gambar ilustrasi

Korban nyaris kehilangan uangnya itu, saat diketahui mobilnya jenis Honda CR-V milik biro jasa yang diparkir di Jalan Rawa Tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dibobol maling dengan modus pecah kaca.

Yogi mengatakan, kasus yang menimpanya itu terjadi saat dirinya baru saja menarik uang tunai sebanyak Rp180 juta di bank BCA tersebut. Namun karena parkiran bank penuh, dia terpaksa memarkir mobilnya dilokasi tersebut.

Selesai ambil uang dibank, kata Yogi, dia pun kembali ke mobilnya dan saat itu kondisinya masih aman. “Jadi waktu selesai ambil uang masih normal saja,” kata Yogi kepada wartawan, kamis (19/1/2017).

Merasa keadaan mobilnya aman terparkir dilokasi, dirinya pun kembali meninggalkan mobil untuk pergi salat dhuhur di musala yang berada tak jauh dari tempat parkiran mobilnya tersebut.

“Waktu ke musala sengaja duit saya bawa, tapi beberapa dokumen dan handphone saya taruh dalam mobil,” ujar Yogi.

Selanjutnya, diakui Yogi, selepas dirinya melaksanakan solat itu tiba-tiba, dirinya melihat dua orang mendekati mobilnya dan langsung memecahkan kaca bagian tengah. Sontak dia pun meneriaki pelaku yang setelah itu kabur membawa tas miliknya.

“Saya lihat dua pelaku naik motor langsung pecahin kaca mobil sebelah kiri dan mengambil tas yang saya tinggal berisi dokumen, berikut handphone. Sempet teriak tapi mereka kabur sangat cepat,” tutur Yogi.

Sementara Kapolsek Bekasi Selatan Komisaris Bayu Pratama membenarkan hal itu. Namun demikian, pihaknya belum mendapat laporan resmi dari korban, sehingga kemungkinan korban melaporkan hal ini ke aparat Polrestro Bekasi Kota.

“Ya betul ada kasus pembobolan kaca, tapi korban belum melapor ke Polsek, mungkin sudah melapor ke Polrestro Bekasi,” jelas Bayu.

Berdasarkan informasi yang dia dapat dari anggota, para pelaku hanya membawa sejumlah dokumen dan sebuah ponsel milik korban. Sementara uang tunai ratusan juta rupiah, masih aman dibawa korban. (bens – sisidunia.com)