Home » News » Ngengat Kecil Dengan Sisik Berwarna Putih Kekuningan Ini Sandang Nama Donald Trump

Ngengat Kecil Dengan Sisik Berwarna Putih Kekuningan Ini Sandang Nama Donald Trump



Jakarta – Presiden terpilih Donald Trump yang akan dilantik pada 20 Januari waktu setempat itu dijadikan nama Seekor ngengat kecil dengan sisik berwarna putih kekuningan pada sebagian kepalanya, yang disebut mirip model rambutnya.

Ngengat Kecil Dengan Sisik Berwarna Putih Kekuningan Ini Sandang Nama Donald Trump

Neopalpa donaldtrumpi dan Donald Trump

Spesies baru yang dinamai Neopalpa donaldtrumpi itu tinggal di satu habitat antara bagian selatan California dan Baja California di Meksiko dan dinamai oleh ahli evolusi biologi Vazrick Nazari dalam artikel yang terbit di jurnal ilmiah ZooKeys.

Baca juga : Beruang Yang Kurus di Kebun Binatang Bandung Dalam Kondisi Sehat

Menurut artikel di jurnal tersebut, ngengat itu bisa dibedakan dari sisik putih kekuningan pada kepala individu dewasanya.

“Julukan spesifik dipilih karena kemiripan sisik pada kepala ngengat dengan gaya rambut Tn. Trump,” tulis Nazari dalam artikel yang terbit Selasa (17/1/2017).

“Alasan pilihan nama ini adalah untuk mendapat perhatian publik lebih pada kebutuhan untuk terus melindungi habitat rentan di AS yang masih memiliki banyak spesies yang belum diidentifikasi,” tambah dia.

Berita mengenai penamaan spesies baru itu muncul pada pekan pelantikan Trump menjadi presiden Amerika Serikat.

Diketahui sebelumnya, ikan koral asli barat laut Hawaii dinamai Barack Obama guna menghargai upaya presiden Amerika Serikat itu dalam melindungi habitat ikan. (bens – sisidunia.com)