Home » News » Beruang Yang Kurus di Kebun Binatang Bandung Dalam Kondisi Sehat

Beruang Yang Kurus di Kebun Binatang Bandung Dalam Kondisi Sehat



Jakarta – Pengelola Kebun Binatang Bandung (KBB) menegaskan beruang madu koleksinya yang kurus dan makan kotoran sendiri saat ini dalam kondisi sehat. Meski kurus, tidak ada masalah kesehatan, asupan makanan pun mencukupi.

Beruang Yang Kurus di Kebun Binatang Bandung Dalam Kondisi Sehat

Beruang Yang Kurus di Kebun Binatang Bandung Dalam Kondisi Sehat

“Sehat-sehat saja, normal. Dari makanannya, cara makan, dan pergerakannya, bahkan kotorannya tidak mencret, artinya bagus,” kata Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo, Kamis (19/1/2017).

Baca juga : Seorang Nasabah Hampir Kehilangan Uang Rp 180 Juta Usai Tarik Tunai

Berdasarkan perilakunya, beruang yang terlihat kurus juga cukup aktif. Hal itu menandakan beruang tersebut dalam kondisi sehat. “Yang namanya beruang, beraktivitas dan berdiri itu bagus. Berbeda kalau murung,” jelasnya.

Sudaryo bahkan mengatakan Sekjen Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) pada Senin lalu sempat melihat ke lokasi dan menyebut beruang-beruang di lokasi dalam kondisi sehat.

“Beliau menyatakan semua beraktivitas normal, bahkan menjamin kalau itu sehat semua,” ucap Sudaryo.

Saat ditanya, apakah beruang memakan kotoran sendiri merupakan hal wajar? Sudaryo enggan membicarakannya lebih jauh. Ia mengaku tidak kredibel untuk menjawab hal itu. (bens – sisidunia.com)