Home » Hiburan » Suami Arumi Bachsin Berpeluang Maju di Pilgub Jatim 2018

Suami Arumi Bachsin Berpeluang Maju di Pilgub Jatim 2018



Jakarta – Tak hanya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, nama Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak juga bisa berpeluang kuat maju dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018.

Suami Arumi Bachsin Berpeluang Maju di Pilgub Jatim 2018

Arumi Bachsin dan sang suami

Suami artis Arumi Bachsin itu disebut sebagai figur yang cocok untuk menduduki calon wakil gubernur Jawa Timur karena nama kuat calon gubernur yang beredar saat ini dianggap masih merepresentasikan kalangan Nahdatul Ulama (NU) yang masanya tersebar di kawasan Tapal Kuda dan Madura.

Baca juga : Cinta Laura Unggah Foto Memakai Bikini Saat Berjemur di Pantai

“Jawa Timur kan nuansanya nasionalis religius, jadi pasangan cagub dan cawagub yang ideal harus juga dari figur yang merepresentasikan kawasan Mataraman yang banyak dihuni oleh pemilih nasionalis,” kata pengamat politik Universitas Airlangga (Unair), Hari Fitrianto, dalam sebuah diskusi di Surabaya, Kamis (19/1/2017).

Nama kuat cagub Jawa Timur yang juga diprediksi kuat akan maju, menurut Hari, adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah, dan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Hasan Aminudin.

Dari parameter politik, lanjut Hari, nama Emil tidak bisa diremehkan meskipun dia belum genap dua tahun memimpin Trenggalek.

“Sebagai pendatang baru di dunia politik, dia berhasil mengalahkan lawan politiknya yang notabene politikus senior di Trenggalek,” tambahnya.

Emil juga dinilai lebih memiliki modal popularitas dari pada nama calon lain. Sebagai suami seorang artis, Emil diprediksi mampu mengumpulkan suara pemilih muda jika dia digandeng oleh salah satu calon gubernur Jawa Timur dalam pilgub tahun depan.

“Bisa jadi Pak Emil akan menjadi kuda hitam dalam bursa cawagub Jatim, tinggal bagaimana tim bisa mengelola figurnya,” pungkas Hari.

(bens – sisidunia.com)