Home » News » PNS dan Honorer Sergai Berhasil Dibekuk Polisi Saat Asyik Pesta Sabu Di Sergai Sumut

PNS dan Honorer Sergai Berhasil Dibekuk Polisi Saat Asyik Pesta Sabu Di Sergai Sumut



Medan – Sebanyak 3 PNS dan 2 tenaga kerja kontrak (honorer) di Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, dibekuk polisi. Kelima orang tersebut kedapatan sedang asyik mengisap sabu di salah satu pos penjagaan di lokasi pemarkiran Pemkab Sergai.

PNS dan Honorer Sergai Berhasil Dibekuk Polisi Saat Asyik Pesta Sabu Di Sergai Sumut

Ilustrasi

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto mengatakan kelima pelaku ditangkap pada Selasa (17/1/2017). Mereka mengonsumsi sabu setelah habis jam kerja sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tiga PNS itu berinisial AG bekerja sebagai Satpol PP. Kemudian EL bekerja di bagian Kesbangpol dan AH bekerja di bagian hukum. Sedangkan dua orang honorer berinisial ARG sebagai anggota Satpol PP dan RP juga anggota Satpol PP,” kata Eko pada hari Rabu (18/1), seperti dilansir dari detikcom.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan alat isap sabu, korek api, sejumlah plastik klip, dan sisa pakai sabu.

Penangkapan tersebut, lanjut Eko, dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas yang mendapat informasi tersebut kemudian melakukan penggerebekan, lalu menangkap kelima pelaku.

“Terhadap para pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun,” kata Eko.

Baca juga : Edarkan Narkoba Jenis Sabu, PNS Yogyakarta Ini Ditahan

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, penggrebekan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Sergai ini secara tiba tiba, sehingga membuat Kelimanya yang sedang menikmati sabu sabu tak berdaya. Terlebih, pintu Pos Penjagaan yang berukuran 5 meter x 5 meter itu tertutup rapat. Alhasil, petugas dengan mudah mencokok kelimanya tanpa perlawanan.

Aksi pengrebekan sore itu mendapat perhatian sejumlah PNS yang ada areal Parkiran tersebut. Bahkan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya juga turut menyaksikan Kelimanya saat diboyong petugas ke Mapolres Sergai.

“Pengrebekan ini sangat patut diapresiasi. Saya sendiri juga selalu berulang ulang mengingatkan agar aparatur di Pemkab Sergai jangan ada yang terlibat narkoba,” ucapnya.

Untuk perkara ini, dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Sergai agar segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Sedangkan kepada 2 tenaga honorer yang terjaring itu, Darma Wijaya memastikan segera dipecat bila terbukti positif narkoba.
(Muspri-sisidunia.com)