Home » Sport » Gantikan Rosberg yang Pensiun, Mercedes Pilih Bottas Hanya Untuk Musim 2017 Saja

Gantikan Rosberg yang Pensiun, Mercedes Pilih Bottas Hanya Untuk Musim 2017 Saja



Brackley – Mercedes cuma menjamin posisi Valtteri Bottas di kursi mobil Formula 1 mereka untuk musim 2017 ini saja. Mereka mengakui ingin tetap punya opsi di 2018.

Gantikan Rosberg yang Pensiun, Mercedes Pilih Bottas Hanya Untuk Musim 2017 Saja

Valtteri Bottas

Mercedes baru saja menunjuk Bottas sebagai pebalap baru menggantikan Nico Rosberg yang pensiun. Eks Williams itu akan mendampingi Lewis Hamilton untuk musim 2017 ini.

Mercedes secara terbuka mengakui bahwa posisi Bottas cuma pasti untuk musim ini saja. Meski kans lanjut sampai musim depan terbuka, tapi opsi untuk menggantinya dengan pebalap lain juga sama terbukanya.

Ini mengingat musim depan ada sejumlah pebalap top yang habis masa kontrak seperti Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Mercedes tak mau kehilangan kesempatan untuk mendapatkan mereka.

“Kami tidak akan memilih Valtteri kalau kami berpikir bahwa dia tidak cukup bagus untuk lanjut dengan tim. Tapi sebagai kenyataannya, pasar sangatlah dinamis pada saat ini,” kata Direktur Eksekutif Mercedes Toto Wolff.

Baca juga : Berita F1 : Lewis Hamilton Samai Rekor Pebalap legendaris Ayrton Senna Dan Juan Manuel Fangio

“Tahun depan opsi-opsinya terbuka, para pebalap muda, Sebastian, Fernando, Valtteri, banyak dari mereka. Jadi ini soal memahami itu, dan Valtteri paham itu.”

“Secara seimbang kami punya keyakinan besar dan kepercayaan pada dirinya, bahwa dia bisa bersama kami untuk waktu yang lama. Tapi untuk saat ini kami perlu melihat bagaimana musim berjalan,” imbuhnya seperti dikutip Motorsport.
(Muspri-sisidunia.com)