Home » Gaya Hidup » Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan

Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan



New York – Bagi Anda yang sangat ingin mencari suasana damai dan relaksasi, biasanya mencari hunian jauh dari kota. Namun, ternyata di zaman sekarang ini, hutan pun bisa menjadi lokasi untuk membangun hunian dengan suasana sepi dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan

Ilustrasi

Bahkan, beberapa hunian telah mampu membuktikan bahwa hutan masih mampu menampung tempat untuk pembangunan hunian lebih baik. Rancangannya pun bisa berbentuk kabin tradisional ataupun cottage.

Beberapa arsitek menempatkan spin kontemporer di rumah hutan, menciptakan struktur spektakuler terbuat dari kaca, kayu, dan baja yang memanfaatkan pengaturan indahnya alam di sekeliling bangunan.

Mulai dari sebuah rumah danau di Ontario, Kanada yang berbentuk menara kaca di Gunung Catskill New York, struktur modern akan membuat Anda betah berlama-lama tinggal dikelilingi oleh alam luar. Berikut rumah modern di hutan, sebagaimana dilansir dari laman Architectural Digest:

1. Gambier Island House, British Columbia, Kanada

Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan

Gambier Island House, British Columbia, Kanada

Bertengger tinggi di atas sebuah teluk di British Columbia, Pulau Gambier Island House berbentuk bujursangkar terbuat dari kayu, kaca, dan baja. Semuanya dirancang oleh arsitek pasangan muda yang berbasis di Vancouver, McFarlane Green Biggar Architecture + Design. Rumah ini bertengger dalam pengaturan sylvan dan fitur dinding-dinding kaca dan pintu geser, membingkai pemandangan hutan sekitarnya. Gambier Island House bertengger sendirian dari atas permukaan daratan. Sumber energi berasal dari baterai yang bertenaga surya.

2. Moose Road, Ukiah, California

Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan

Moose Road, Ukiah, California

Rumah mirip lentera ini dirancang oleh Mork-Ulnes Architects, di Ukiah, California, dibangun di atas panggung baja untuk meminimalkan dampak lingkungan dan melestarikan akar setiap pohon oak akibat dari pembangunan properti. Rumah yang berencana akan memiliki tiga lantai bercabang unik ini menampilkan pemandangan kebun anggur dan pegunungan yang menakjubkan. Di Moose Road, dinding, pintu, dan lemari built-in yang terbuat dari kayu lapis lokal, memberikan interior sederhana, dengan udara pedesaan.

Baca juga : Tips Ciptakan Ruangan Bernuansa Kehangatan dan Keceriaan

3. The Crow’s Nest, Norden, California

Unik, Desain Rumah Modern Didalam Hutan

The Crow’s Nest, Norden, California

BCV Architects merancang sebuah terbuat dari beton dan pinus di Norden, California. The Crow Nest, terletak di dekat Resor Ski Sugar Bowl, memiliki atap bersayap dan fasadnya dihiasi dengan jendela persegi. Kamar di rumah ini memiliki jendela yang luas dan tinggi, hingga memperlihatkan pemandangan langit-langit serba hijau dan Sierra Nevada.
(Muspri-sisidunia.com)