Home » News » Tersangka Kasus Korupsi Masjid Al Fauz Telah Ditetapkan Polisi

Tersangka Kasus Korupsi Masjid Al Fauz Telah Ditetapkan Polisi



Jakarta – Kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz terus didalami Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar Erwanto mengungkapkan, penyidik bakal menaikkan status kasus tersebut pekan ini dengan menetapkan tersangka.

Tersangka Kasus Korupsi AMsjid Al Fauz Telah Ditetapkan Polisi

Gambar Ilustrasi

“Bisa (ada penetapan tersangka), jika penyidik mengajukan hasil gelar lidik,” Erwanto saat dihubungi di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Sampai saat ini, kata Erwanto, sudah 20 saksi telah diperiksa. Termasuk dari sejumlah ahli. Namun, dia enggan mengungkapkan para saksi yang telah diperiksa.

Baca juga : Penemuan Ratusan Butir Denator Bom di Bandara Hasanuddin

Terkait kapan pemeriksaan terhadap mantan Wali Kota Jakarta Pusat yang juga calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni, Erwanto belum mengetahui.

“Belum dijadwalkan, ya,” Erwanto menandaskan.

Pembangunan Masjid Al Fauz itu menggunakan dana anggaran pendapatan daerah (APBD) 2010. Masjid yang dibangun pada era Gubernur Fauzi Bowo itu, dilakukan pada awal Juni 2010 dan rampung pada akhir Desember 2010.

Sedangkan, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fauz dilakukan Wali Kota Jakarta Pusat kala itu, Sylviana Murni.

(bens – sisidunia.com)