Home » News » Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Pada Senin Pekan Depan Terkait Ceramah ‘Palu Arit’

Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Pada Senin Pekan Depan Terkait Ceramah ‘Palu Arit’



Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akan diperiksa polisi pada Senin, 23 Januari pekan depan. Rizieq diperiksa terkait laporan atas pernyataannya soal uang baru berlogo palu-arit.

Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Pada Senin Pekan Depan Terkait Ceramah 'Palu Arit'

Rizieq Shihab

“Akan dilakukan (hari) Senin pemeriksaan. Berkaitan dengan uang yang disampaikan oleh Saudara Rizieq, ada palu-aritnya. Kita panggil Senin, yang bersangkutan kita mintai keterangan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menjawab pertanyaan wartawan saat berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Iriawan mengaku tidak mengkhawatirkan dengan adanya massa pendukung yang datang saat pemeriksaan dilakukan di Mapolda Metro Jaya. Dia berharap Rizieq memenuhi panggilan polisi.

“Mudah-mudahan ya sekali dipanggil langsung datang sehingga bisa menjelaskan apa yang dikatakan Saudara Rizieq kepada publik. Bisa mempertanggungjawabkan apa yang dikatakan,” sambungnya.

Dalam penyelidikan pelaporan terhadap Habib Rizieq, tim Polda Metro Jaya sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi, termasuk ahli. Ahli dari Bank Indonesia juga dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus.

Baca juga : BI Berikan Penjelasan Gambar Di Uang Baru Yang Sempat Disebut Habib Rizieq Sebagai Palu Arit

Dihubungi terpisah, Deputi Direktur Komunikasi BI Andi Wiana telah memberikan keterangan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/1), mengatakan logo hologram BI pada mata uang baru bukan bergambar palu-arit. Tampilan hologram tersebut merupakan satu unsur pengaman dalam mata uang rupiah agar tidak mudah dipalsukan.

“Justru itu kita jelaskan bahwa hal itu tidak benar (berlogo palu-arit). Bahwa itu adalah salah satu unsur pengaman yang kita tanamkan memang di dalam uang itu,” tegas Andi.

Terkait dengan pernyataan mengenai ‘palu-arit’, Rizieq mengatakan hal itu merupakan hal yang nyata dan serius untuk disikapi. Karena palu-arit, sebagaimana disampaikan Rizieq, adalah lambang komunis.
(Muspri-sisidunia.com)