Home » News » Penemuan Ratusan Butir Denator Bom di Bandara Hasanuddin

Penemuan Ratusan Butir Denator Bom di Bandara Hasanuddin



Jakarta – Pihak kepolisin menangani dengan serius terkait penemuan 300 butir detonator bom di Bandara Hasanuddin Makassar. Densus 88 pun diturunkan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menangani kasus ini.

Penemuan Ratusan Butir Denator Bom di Bandara Hasanuddin

Ratusan Butir Denator Bom

Pasalnya, butiran detonator itu sangat rentan disalahgunakan membuat bom.

“Densus 88 sudah turun kemarin, makanya, kita waspada juga ya, soalnya ini 100 detonator. 100 detonator itu bisa buat 100 bom,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani, Rabu (18/1/2017).

Baca juga : Kenal Lewat Facebook, Waria Kuras Isi ATM Pria Hidung Belang Rp 18 Juta

Dicky menambahkan jika detonator itu menjadi pemicu utama yang bisa digunakan untuk bom.

“Bom itu akan berfungsi kalau ada detonator. Tanpa ada detonar, tidak akan berfungsi bom itu,” imbuh Dicky.

Ratusan detonator atau alat pemicu peledak ini berhasil diamankan di X-Regulatet Agent Angkasa Pura Logistik, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa sore kemarin

Alat peledak ini ditemukan dalam tiga bungkus yang diperkirakan berisi 100 butir. Dalam bungkusannya tertulis nama pengirim atas nama Ayung dari kabupaten Luwu Sulsel, ditujukan ke Udin di Pontianak Kalimantan barat.

Saat paket tersebut dibuka, ditemukan barang berupa Detonator yang dibungkus dengan roti dan kapas. Untuk pendataan lebih lanjut, paket tersebut kemudian diamankan di Area Steril. (bens – sisidunia.com)